Kabinet Jokowi JK

Jokowi: Baru Kali Ini Santai, Biasanya Rapat, Rapat dan Rapat

Mengakhiri acara, Jokowi juga terhibur dengan penampilan dari band yang digawangi oleh menteri kabinet kerja, Elek Yo Band.

Jokowi: Baru Kali Ini Santai, Biasanya Rapat, Rapat dan Rapat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah Menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band membawakan lagu dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden serta para menteri kabinet kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sesekali merasakan suasana santai bercengkerama dengan para menteri kabinet kerja, rupanya menjadi hal yang sangat langka. ‎Ini diakui pula oleh Presiden Jokowi.

"‎Mohon maaf, mungkin dalam lima tahun ini kita baru bertemu agak santai ya hari ini. Pas akhir-akhir kita baru bertemu, baru ada yang nyanyi. Biasanya kalau tidak ratas, ya rapat, rapat lagi atau rapat paripurna," tutur Jokowi, Jumat (18/10/2019) di sela-sela acara perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menteri kabinet kerja di Istana Negara.

Sepanjang acara yang berlangsung sekitar dua jam, Jokowi terlihat asyik menikmati setiap alunan musik kolaborasi dari penyanyi keroncong Endah Laras dan gitaris Jubing Kristianto mulai dari Kolam Susu, Naik Becak, hingga lagu campursari, Jago Kluruk.

Mengakhiri acara, Jokowi juga terhibur dengan penampilan dari band yang digawangi oleh menteri kabinet kerja, Elek Yo Band.

Baca: Dua Kapal Troli Senilai Rp86 Miliar Bakal Diserahkan ke TNI AL

"Kami atas nama Elek Yo Band ‎menyampaikan terima kasih atas pertemanan di dalam kabinet yang luar biasa tentu dibawah kepemimpinan pak presiden yang memungkinkan kita bisa mengekspresikan seluruh bapak terpendam sekaligus menyalurkan rasa frustasi," tutur Menteri Sri Mulyani sebelum bernyanyi.

Setidaknya ada dua lagu yang didendangkan oleh Menteri Sri Mulyani, Menteri Basuki, Menteri Budi Karya, Menteri Hanif dan Menteri Retno.

Dua lagi itu yakni lagu My Way yang dipopulerkan oleh Frank Sinata dan lagu dari Didi Kempot, Suket Teki.

Belum habis lagu Suket Teki dinyanyikan, Jokowi dan Jusuf Kalla diikuti Iriana dan Mufidah berkeliling menyalami satu per satu menteri dan pejabat negara yang hadir.

‎"Terima kasih atas dukungan, bantuan pemikiran, gagasan bagi bangsa ini. Terima kasih," tutup Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved