Kabinet Jokowi

NasDem: Viktor Laiskodat Mundur dari Bursa Menteri

Viktor mundur karena desakan dari masyarakat NTT yang menginginkannya tetap menjadi Gubernur.

NasDem: Viktor Laiskodat Mundur dari Bursa Menteri
TribunMataram Kolase/ Tribunnews/ Pos Kupang
Viktor Laiskodat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditia mengatakan bahwa Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mundur dari bursa Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf.

Viktor mundur karena desakan dari masyarakat NTT yang menginginkannya tetap menjadi Gubernur.

"Banyak aspirasi rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama NTT meminta ke presiden untuk kakak Viktor tetap memimpin NTT," ujar Willy saat dihubungi, Senin, (21/10/2019).

Menurut Willy, Viktor memang diminta oleh presiden untuk mengisi komposisi kabinet.

Baca: Sofyan Basir Ajukan Pembelaan

Namun Viktor menyampaikan bahwa masyarakat NTT menginginkannya tetap menjadi gubernur. Akhirnya presiden mengizinkan Viktor mundur dari bursa calon menteri.

"Iya begitu, karena massif permintaan untuk beliau terus memimpin NTT," katanya.

Willy mengaku belum tahu pengganti Viktor Laiskodat untuk bursa menteri Jokowi dan NasDem. Yang pasti menurutnya pengganti Viktor akan dipanggil Presiden dalam waktu dekat.

"Kita tunggu saja siapa yang akan dipanggil presiden bentar lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat telah memohon izin kepada seluruh rakyat NTT jika diberi amanah sebagai menteri pada kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'aruf Amin periode 2019-2024.

"Saya mohon izin jangan sampai ditugaskan Presiden untuk tetap bertugas di Jakarta. Jangan sampai besok saya ke Jakarta dan dapat tugas yang lebih besar. Saya tidak lari dari tanggung jawab, tapi kalau diperintah saya siap. Dan, kalau disuruh pilih mau tetap gubernur atau menteri pasti saya pilih gubernur, tapi kalau diperintah oleh presiden saya siap melaksanakan tugas negara demi kepentingan yang lebih besar NKRI, " kata Gubernur Viktor Laiskodat saat memberikan petuah pada syukuran rakyat atas pelantikan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai DPR RI di Gedung Golkar NTT, Jalan Frans Seda, Kamis (17/10/2019) malam.

Informasi yang berkembang, Viktor Bungtilu Laiskodat akan menduduki kursi Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved