Kabinet Jokowi

Kecewa Prabowo Jadi Menhan, PROJO Undur Diri

Jokowi dengan mengangkat Prabowo jadi Menhan, lanjut dia, telah melanggar komitmen melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun dengan P

Kecewa Prabowo Jadi Menhan, PROJO Undur Diri
Youtube Kompas TV
DD 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masuknya Prabowo Subianto ke dalam kabinet Indonesia Kerja 2019-2024 pemerintahan Jokowi- KH Ma'ruf Amin membuat Ormas PROJO kecewa.

Hari ini, Rabu (23/10/2019) bertepatan dengan pelantikan Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), PROJO menyatakan tugas mengantar Jokowi menjadi presiden dua periode sudah selesai.

Sekjen PROJO Handoko mengatakan Ormas tersebut selanjutnya akan undur diri, bukan saja karena tugas telah selesai tapi juga karena Prabowo menjadi Menhan.

"Kemudian ada kekecewaan soal Prabowo jadi Menhan mengingat dia rival yang cukup keras waktu itu, tapi sekarang menjadi Menhan. Kami memahami itu jadi kekecewaan," katanya kepada wartawan di DPP PROJO, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Baca: Keterlaluan, Kapasitas Baterai Galaxy M30s Tak Ada Lawan di Indonesia

Baca: Sri Sultan Ucapkan Selamat untuk Mahfud MD

Baca: Wiranto Perkenalkan Dialog Makan Siang ala Menko Polhukam ke Mahfud MD

"Khususnya kawan-kawan PROJO yang di grassroot, mereka sangat kecewa. Dan kekecewaan itu kami tangkap dan kami memahami itu," lanjut Handoko.

Menurutnya, kekecewaan yang dirasakan anggota PROJO beralasan lantaran ini menjadi sebuah realitas politik yang cukup tidak biasa untuk mereka terima.

Jokowi dengan mengangkat Prabowo jadi Menhan, lanjut dia, telah melanggar komitmen melawan intoleransi dan kesediaan berpolitik secara santun dengan PROJO.

Pasalnya, kubu rival yang kalah dalam pilpres karena perlawanan rakyat justru mendapat posisi yang terhormat di Kabinet.

"Pihak-pihak yang tidak teruji loyalitasnya dipercaya mengurus negeri ini. Mereka tidak tampak ketika pendukung militan bekerja memenangkan Jokowi," tegas Handoko.

Meski demikian, mewakili PROJO, Handoko tetap mengucapkan selamat kepada Jokowi- KH Ma'ruf Amin serta Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh masyrakat Indonesia dan kader PROJO.

"Semoga program-program dapat dijalankan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat," tutup Handoko.

Caption: Sekjen PROJO Handoko berbicara kepada awak media di DPP PROJO, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved