Kabinet Jokowi

Menteri Agama Fachrul Razi: Saya Suka Mendalami Agama dan Ceramah

Terkait radikalisme, kata Fachrul, Kemenag pasti memiliki program yang dapat mencegah pemahaman atau penafsiran agama yang salah

Menteri Agama Fachrul Razi: Saya Suka Mendalami Agama dan Ceramah
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Menteri Agama Fachrul Razi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fachrul Razi mengaku baru tadi pagi diberitahu Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agama, meski kemarin telah menghadap Presiden di Istana Kepresidenan. 

"Tadi pagi (baru diberitahu sebagai Menteri Agama) dan saya akan membantu pak Jokowi semaksimal mungkin, akan membuat bangsa ini maju," ujar Fachrul di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

 Fachrul yang merupakan mantan Wakil Panglima TNI periode 1999-2000, menganggap penunjukan sebagai Menteri Agama pasti sudah dipertimbangkan Presiden dengan matang. 

Baca: Mendagri Tito Karnavian: Saya Akan Teruskan Apapun Kerjaan Tjahjo Kumolo Sebelumnya

"Tebakan saya begini, dia melihat pak Facrul ini suka mendalami agama meski bukan kiyai. Juga khotbah dimana-mana, ceramah dimana-dimana dan setiap ceramahnya enggak jauh tentang Islam yang damai, tentang toleransi, tentang persatuan dan kesatuan," kata Fachrul. 

"Kemudian menangkal radikalisme, sehingga pak Jokowi melihat pak Fachrul ini pengalamannya banyak dibidang militer dan macam-macam, saya juga bisa melaksanakan yang tadi (mendalami agama)," sambung Fachrul. 

Terkait radikalisme, kata Fachrul, Kemenag pasti memiliki program yang dapat mencegah pemahaman atau penafsiran agama yang salah yang akhirnya menimbulkan kelompok radikal. 

"Kami lakukan dengan tenang, semua orang merasa dihormati dengan baik, pencegahan radikalisme tetap kami lakukan," ucapnya. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved