Ditanya Soal Kesejahteraan Anggota TNI, Prabowo: Saya Pelajari Dulu, Tapi Pasti Diberi Perhatian

"Saya belum mempelajari semua masalah, jadi saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat ya," katanya

Ditanya Soal Kesejahteraan Anggota TNI, Prabowo: Saya Pelajari Dulu, Tapi Pasti Diberi Perhatian
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo saat konferensi pers bersama mantan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta Pusat pada Kamis (24/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto belum bisa memberi jawaban yang tepat ketika ditanya soal nasib kesejahteraan anggota TNI di Tiga Matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Udara.

Meski begitu, Prabowo memastikan pemerintah akan tetap memperhatikan hal tersebut.

Baca: Ini Kata Sekjen PDIP Soal Sosok Jaksa Agung Baru

Ia pun yakin hal tersebut juga telah diperhatikan oleh Ryamizard di eranya.

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers usai sertijab dengan mantan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta Pusat pada Kamis (24/10/2019).

"Iya maaf ya. Saya hargai semua pertanyaan, tapi saya mohon saya baru sampaikan tadi, saya baru berapa jam serah terima jabatan, saya belum mempelajari semua masalah, jadi saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat ya, perhatian pasti, pemerintah pasti memperhatikan. Menteri yang lama pasti sudah memperhatikan," kata Prabowo.

Baca: WALHI Minta Jokowi Lebih Memperhatikan Korban Karhutla

Prabowo pun berjanji akan segera mempelajari hal-hal yang menurutnya perlu diperbaiki dan mana program yang perlu dilanjutkan.

"Saya akan pelajari mana yang perlu diperbaiki, mana yang dilanjutkan. Yang baik kita lanjutkan, yang belum disetujui nanti kita cari persetujuan dari mana-mana," kata Prabowo.

Ryamizard percayakan ke Prabowo

Ryamizard Ryacudu berfoto bersama awak media usai menyampaikan pidato perpisahan kepada pegawai di lingkungan Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).
Ryamizard Ryacudu berfoto bersama awak media usai menyampaikan pidato perpisahan kepada pegawai di lingkungan Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)

Baca: KPAI Goes to Campus Diluncurkan, Integrasikan Isu Perlindungan Anak dalam Kebijakan Perguruan Tinggi

Ryamizard Ryacudu mengatakan telah mempercayakan Prabowo Subianto untuk tugas Menteri Pertahanan kedepannya.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved