Kabinet Jokowi

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, NasDem: Pola Pikir Lama soal Dunia Pendidikan Akan Berubah

pendiri Gojek itu merupakan sosok muda yang berprestasi dan layak dijadikan contoh bagi kalangan muda lainnya.

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, NasDem: Pola Pikir Lama soal Dunia Pendidikan Akan Berubah
Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan keterangan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menempatkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Menurutnya, pendiri Gojek itu merupakan sosok muda yang berprestasi dan layak dijadikan contoh bagi kalangan muda lainnya.

Mendikbud-Dikti Nadiem Makarim saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mendikbud-Dikti Nadiem Makarim saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"NasDem sangat mengapresiasi keputusan Presiden menetapkan seorang anak muda yang sangat berprestasi, Nadiem Makarim, sebagai Mendikbud," kata Taufiqulhadi melalui keterangannya, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut, ia yakin, dunia pendidikan di Indonesia akan lebih baik lagi.

Baca : Besok 25 Oktober CPNS 2019 Buka di sscasn.bkn.go.id, Ini Tahapan & Peryaratan, 40 Tahun Bisa Daftar

Baca : Tak Kunjung Ditelepon Jadi Menteri Apa, Luhut Ternyata Sempat Protes, Begini Jawaban Enteng Praktino

Sebab, kata Taufiqulhadi, Nadiem akan mengubah pola pikir lama tentang pendidikan.

"Pesan dan tugas Nadiem sangat jelas. Pesannya adalah kebijakan tentang pendidikan tidak boleh biasa-biasa saja lagi. Mindset kita sebagai orang tua yang selalu akan mendorong anak-anak kita di jalur pendidikan umum yang dianggap aman harus dipaksa berubah," ujar Taufiq, sapaan akrabnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

"Jalur-jalur pendidikan harus diarahkan kepada kebutuhan masa depan kaum milenial. Jalur pendidikan di zona nyaman sekarang, pasti tidak nyaman lagi mendatang. Dimanakah jalur zona aman pendidikan mendatang? Nadiem lebih mengetahui hal tersebut, karena ia anak zamannya," imbuhnya.

Selain itu, ia melihat penunjukkan Nadiem sebagai Mendikbud karena Pesiden ingin menegaskan bahwa pribadi yang penuh kreasi seperti Nadiem bukan saja cocok menjadi eksekutor tapi sekaligus adalah model yang baik untuk masa datang.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk menyambut baik keputusan ini. Dengan kita menyambut baik tokoh muda seperti Nadiem, kita telah memberi ruang kepada anak-anak kita yang lebih baik untuk masa mendatang," ucap Taufiq.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved