Kabinet Jokowi

Lepas Jabatan Jaksa Agung, Prasetyo Titipkan Anaknya ke Burhanuddin

menarik, Prasetyo sempat menitipkan anaknya tersebut kepada jaksa agung penggantinya yaitu ST Burhanuddin.

Lepas Jabatan Jaksa Agung, Prasetyo Titipkan Anaknya ke Burhanuddin
TRIBUNNEWS.COM/REZA DENI
Jaksa Agung RI ST Burhanuddin (kiri) bersama Jaksa Agung 2014-2019 HM Prasetyo dalam acara lepas sambut Jaksa Agunh di Badan Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejadian menarik dalam pidato terakhir mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo saat melakukan lepas sambut di Badiklat Kejaksaan RI, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Dalam pidatonya, politikus Partai Nasdem itu memperkenalkan satu per satu seluruh keluarganya yang ikut menghadiri acara tersebut. Salah satunya, Bayu Adhinugroho Arianto, yang juga ternyata bekerja di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Baca: Viral Video G-Dragon Bingung Pakai Megaphone, Mirip Nia Ramadhani yang Tak Bisa Kupas Salak

Baca: 10 Hal Terlarang yang Harus Dihindari Saat Pertama Kali Umrah

Yang menarik, Prasetyo sempat menitipkan anaknya tersebut kepada jaksa agung penggantinya yaitu ST Burhanuddin.

"Saya titipkan ke Pak Bur. Kalau ada yang nggak benarnya, dijewer," kata Prasetyo diiringi tawa audiens di Gedung Badiklat Kejagung, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Namun demikian, Prasetyo mengharapkan, sang anak, Bayu, bisa berkarier secara mandiri. Artinya, ia tidak mau anaknya menggunakan nama besar ayahnya sebagai mantan Jaksa Agung.

"Saya harapkan dia berjalan menggunakan kakinya sendiri. Pergunakanlah sepatu ukuranmu sendiri jangan pakai sepatu orang lain. Kakimu bisa lecet dan bengkak kalau terlalu besar juga bisa tersandung-sandung," ujarnya.

Lebih lanjut, Prasetyo tetap mendoakan kesuksesan karier sang anaknya.

"Insya Allah dia akan menjadi jaksa yang baik di bawah bimbingan Pak Jaksa Agung sekarang dan Wakil Jaksa Agung," tuturnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved