Tak Punya Wamen, Ini Kata Menperin Agus Gumiwang

Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan tak adanya wamen di Kementerian Perindustrian itu sebagai keputusan dari Presiden.

Tak Punya Wamen, Ini Kata Menperin Agus Gumiwang
Lita Febri
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi melantik 12 wakil menteri (wamen) untuk membantu kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Pelantikan dilakukan pada Jumat (25/10/2019) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun dari 12 wakil menteri tersebut, Kementerian Perindustrian tak ada dalam daftar penambahan wamen.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan tak adanya wamen di Kementerian Perindustrian itu sebagai keputusan dari Presiden.

"Saya kira dengan tidak adanya wamen di Kementerian Perindustrian ada satu pandangan dari bapak Presiden bahwa memang tidak dibutuhkan," tutur Menperin di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat pengenalan menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain itu, Menperin menganggap langkah Presiden Jokowi mengangkat wamen di beberapa Kementerian merupakan bentuk perhatian terhadap beberapa Kementerian terkait.

Agar Kementerian-kementerian tersebut dapat berjalan dengan lancar dalam melaksanakan tugas.

"Wamen itu kan urusan bapak Presiden yang menganggap kementerian-kementerian yang memerlukan bantuan atau dukungan, supaya roda organisasi di kementerian itu bisa berjalan dengan optimal," terang Agus.

Baca: Penumpang Ini Meninggal dalam Penerbangan Satu Jam Sebelum Pesawat Mendarat

Baca: Peran Perempuan dalam Demokrasi Perlu Dimaksimalkan

Baca: Setelah Rilis Single I Love It, Kanye West Kini Launching Album Terbaru Jesus Is King

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved