Kabinet Jokowi

Gerindra Sebut Tidak Ada Janji Politik Apapun dari Prabowo ke Amien Rais

Seperti diketahui Amien Rais dan Prabowo sebelumnya menjadi rival Jokowi baik saat konstelasi pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Gerindra Sebut Tidak Ada Janji Politik Apapun dari Prabowo ke Amien Rais
TRIBUN/JEPRIMA
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional Amien Rais menggelar konferensi pers di kantor DPP PAN Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Amien Rais membacakan surat dari Prabowo Subianto terkait pertemuan Prabowo dengan Joko Widodo beberapa waktu lalu. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai bahwa dukungan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kepada Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan memiliki sejumlah syarat.

Salah satunya yakni Amien ikut memonitor pekerjaan Prabowo.

"Setelah saya lihat bahwa pak Amien Rais merestui pak Prabowo akan mendukung menjadi Menteri Pertahanan juga dengan syarat. Dengan syarat bahwa pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh pak Prabowo itu memang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Baca: Setelah Jadi Menhan, Prabowo Kini Diizinkan Masuk Amerika

Gerindra, kata Dasco, melihat dukungan Amien Rais tersebut tidak ada tendensi negatif.

Karena selama ini Amien Rais merupakan sahabat koalisi Prabowo.

"Sehingga apa yang disampaikan pak Amien itu merupakan support, terlebih support kepada pak Prabowo sehingga pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Dasco.

Dasco yang kini menjadi Wakil Ketua DPR mengatakan bahwa tidak ada janji apapun dari Prabowo kepada Amien terkait jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

"Tidak ada janji politik apa-apa," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan tanggapannya terkait diangkatnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Seperti diketahui Amien Rais dan Prabowo sebelumnya menjadi rival Jokowi baik saat konstelasi pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved