Kapolri Baru

7 Program Prioritas dan 5 Komitmen Idham Aziz Bila Jadi Kapolri

Selain tujuh program prioritas, Idham Aziz juga menyampaikan lima komitmennya bila terpilih sebagai Kapolri.

7 Program Prioritas dan 5 Komitmen Idham Aziz Bila Jadi Kapolri
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kabareskrim, Komjen Pol Idham Azis berjabat tangan dengan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Heri dan anggota Komisi III lainnya saat kunjungan rombongan Komisi III DPR RI di kediamannya, di Jakarta, Rabu (30/10/2019). Komisi III DPR RI mengunjungi kediaman Komjen Pol Idham Azis sebagai bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komisaris Jenderal Idham Aziz memaparkan tujuh program prioritas dalam sesi wawancara uji kelayakan dan kepatutan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (30/10/2019).

Tujuh program prioritas tersebut yakni mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, Penguatan gakum (penegakkan hukum) yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

Selain tujuh program prioritas, Idham Aziz juga menyampaikan lima komitmennya bila terpilih sebagai Kapolri.

Baca: Ada Wanita Lucuti Celana Gara-gara Bertengkar dengan Suami, Warga Dilarang Rekam

Pertama yakni mengamankan program pembangunan nasional, memantapkan soliditas internal dan sinergitas TNI-Polri, mewujudkan insan bhayangkara yang bersih dan bebas KKN, menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik, dan terakhir menyiapkan suksesi pimpinan polri selanjutnya.

"Dengan mempertimbangkan capaian program-program prioritas Kapolri sebelumya dan memperhatikan sisa waktu masa pengabdian yang hanya 14 bulan, maka jika diberikan kepercayaan amanah sebagai Kapolri, saya akan melakukan program penguatan Polri yang Promoter menuju Indonesia maju," pungkas Idham Aziz.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved