PA 212 Minta Rizieq Shihab Dipulangkan, Ini Tanggapan Moeldoko

Moeldoko menegaskan tidak ada persoalan atau penghambat dari pemerintah terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)

PA 212 Minta Rizieq Shihab Dipulangkan, Ini Tanggapan Moeldoko
Youtube Kompas TV
Kepala Staf Kepresidenan mengatakan Presiden Jokowi telah mengantongi nama Wantimpres, mereka diisi oleh unsur profesional. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan tidak ada persoalan atau penghambat dari pemerintah terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi.

"Apalagi yang dipersoalkan, kan tidak ada persoalan," ujar Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab
pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (POOL/REPUBLIKA/RAISAN AL FARISI)

Moeldoko menjelaskan, jika Rizieq ingin kembali ke Indonesia maka tinggal pulang saja.

"Pulang-pulang aja, gitu aja sebenarnya," ucap Moeldoko.

Sebelumnya, juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin, paham kondisi Prabowo Subianto sebagai politikus jika memilih bergabung di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Ia pun memberi target 100 hari kerja kepada Prabowo, yakni memulangkan imam besar FPI Rizieq Shihab.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan
Moeldoko. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Namun mungkin kami masih bisa berharap 100 hari ke depan Prabowo Subianto dan orang-orangnya (yang) bekerja, bisa menghasilkan apa yang kami perjuangkan agar ulama kami (yang ditangkap) semua di SP3, juga Habib Rizieq Shihab bisa kembali, serta usut hilangnya nyawa para mujahid politik dari pemilu sampai demo mahasiswa dan pelajar kemarin," ujar Novel, Senin (21/10/2019).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved