Breaking News:

Menhan Prabowo Sambangi Mabes TNI, Panglima Paparkan Renstra Mininum Essential Force (MEF) Tahap 2

Di depan Prabowo, Hadi memaparkan program pembangunan kemampuan TNI sesuai Renstra Mininum Essential Force (MEF) tahap dua.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Choirul Arifin
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan paparannya saat kunjungan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019).

Hadi menegaskan komtimennya mendukung Kementerian Pertahanan dalam mewujudkan Postur Pertahanan Negara yang handal untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

Di depan Prabowo, Hadi memaparkan program pembangunan kemampuan TNI sesuai Renstra Mininum Essential Force (MEF) tahap dua.

"TNI bertekad mendukung Kementerian Pertahanan RI dalam mewujudkan postur pertahanan negara yang handal," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (30/10/2019).

Hadi menyampaikan bahwa TNI telah menerima Alusista hasil pembangunan kekuatan MEF Rencana Strategis (Renstra) ke-II yang diadakan Kementerian Pertahanan RI.

Baca: Kisah Viral, Mempelai Wanita di Majene Meninggal Karena Kelelahan Seminggu Setelah Acara Resepsi

Ia juga mengatakan TNI telah mewujudkannya dalam kemampuan operasi militer yang mencakup network centric warefare, fire power,introprabilitas,  kemampuan intelijen, dan kemampuan lainnya.

Baca: Kisah Heroik Supriadi, Menolong Istri yang Dililit Ular Piton 6 Meter dan Nyaris Dimangsa

Hadi juga menyampaikan bahwa TNI telah mengakselerasi 11 program prioritas TNI antara lain revitalisasi program MEF guna mendukung kebijakan poros maritim dunia yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan terkait seperti, Bakamla, KKP, Bea Cukai dan sebagainya.

Baca: Curhatan Wisnu Kuncoro, Mantan Direktur KS: Kena OTT KPK Jelang Pernikahan Anak

“Program tersebut diwujudkan dalam pembanguan sistem integrative vision center yang diperlukan agar periarian Indonesia bebas dari gangguan sesuai visi pemerintah,” kata Hadi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta seluruh jajaran Mabes TNI.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved