Kapolri Baru

Mukjizat dari Allah SWT dan Pengabdian Terbaik Jenderal Idham Azis

Presiden Jokowi, resmi melantik Idham Azis hari ini hari ini, Jumat (1/11/2019) sebagai Kapolri terpilih, berpangkat Jenderal.

Mukjizat dari Allah SWT dan Pengabdian Terbaik Jenderal Idham Azis
Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Komisaris Jenderal Idham Azis resmi ditetapkan sebagai Kepala Kepolsian RI terpilih. Presiden Jokowi, resmi melantik Idham Azis hari ini hari ini, Jumat (1/11/2019) sebagai Kapolri terpilih, berpangkat Jenderal.

Seusai rapat paripurna kemarin, Idham menyampaikan rasa syukurnya. Bagi Idham, suatu mukjizat ia dapat dipercaya menduduki jabatan tertinggi di kepolisian.

"Baru saja proses sidang paripurna DPR menetapkan dan memutuskan saya menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Bapak Jenderal Tito Karnavian. Secara pribadi saya mensyukuri, ini adalah bagian dari mukjizat Allah SWT terhadap diri saya," kata Idham.

Idham berjanji memberikan pengabdian yang terbaik. "Saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri, masyarakat, negara, dan bangsa," ujarnya.

Kemarin, Idham Aziz menghadiri rapat paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan sebelum dilantik oleh Presiden Jokowi hari ini. Ia menghadiri rapat yang beragendakan pembacaan laporan uji kelayakan dan kepatutan Idham Aziz sebagai calon Kapolri menggantikan Tito Karnavian.

Rapat paripurna DPR juga beragendakan pengambilan keputusan tingkat II, Idham Aziz sebagai Kapolri. Pantauan Tribunnews, Idham hadir dengan mengenakan seragam polisi lengkap.

Ia dikawal oleh sejumlah jenderal bintang 1 dan 2, diantaranya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhamad Iqbal, Karo Provos Polri Brigjen Hendro Pandowo, Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetio, dan lainnya.

Idham hanya memberikan salam dengan menempelkan kedua telapak tangannya saat tiba ruang Paripurna. Ia langsung masuk ke ruang tunggu yang berada di sisi kanan gedung.

DPR menetapkan Idham sebagai Kapolri dilakukan setelah Komisi III DPR menggelar serangkaian uji kelayakan dan kepatutan terhadap Idham, Rabu (30/10/2019) lalu.

Dalam rapat paripurna, Puan Maharani sebagai pimpinan menanyakan persetujuan laporan Komisi III kepada anggota dewan yang hadir. "Apakah laporan Komisi III DPR terhadap uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri tersebut dapat disetujui?" tanya Puan.

Baca: Dilantik Jadi Kapolri, Idham Aziz Enggan Komentar Soal Kasus Novel

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved