Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Dukung Prioritas Pembangunan Jokowi

Perdana Menteri Jepang memberikan dukungan sepenuhnya pada prioritas program pembangunan Presiden Joko Widodo dalam masa pemerintahan periode kedua

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Dukung Prioritas Pembangunan Jokowi
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Presiden Indonesia Joko Widodo (kiri) dan PM Jepang Shinzo Abe (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM - Jepang akan memberikan dukungan sepenuhnya pada prioritas program pembangunan Presiden Joko Widodo dalam masa pemerintahan periode kedua.

Hal ini disampaikan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di sela-sela KTT ke-35 ASEAN yang dihelat di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand pada Senin (4/11/2019).

Di awal pertemuan, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa dalam 5 tahun ke depan Indonesia memiliki beberapa prioritas utama pembangunan yaitu pembangunan sumber daya manusia, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi kelembagaan.

“Dalam pertemuan ini, saya ingin fokus pada dua isu yaitu kerja sama infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Jokowi.

Baca: Jokowi Gelar Pertemuan dengan Managing Director IMF di KTT ASEAN

Terlihat dari unggahan Jokowi di instagram @jokowi, dalam tulisannya Jokowi menuliskan bertemu para pemimpin negara-negara ASEAN termasuk Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (5/11/2019). Perdana Menteri Abe menyambut baik prioritas utama pembangunan tersebut.

“Jepang tentunya ingin bekerjasama di bidang yang merupakan prioritas utama, terutama pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia,” ucap Perdana Menteri Jepang.

Jokowi mengucapkan bahwa Indonesia dengan Jepang sudah memiliki banyak kerja sama di bidang infrastruktur, di antaranya proyek MRT Jakarta, Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, dan Pelabuhan Patimban.

Baca: Hadiri Jamuan Makan Siang KTT ASEAN, Jokowi Suarakan Isu Pengiriman Ilegal Sampah Berbahaya

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved