Soal Sindiran Jokowi kepada Surya Paloh, Ketua DPP Nasdem: Bukan Sindiran, Itu Guyonan Keakraban

Ketua DPP Partai Nasdem di MPR Taufik Basari menanggapi pemberitaan terkait sindiran yang dilontarkan Presiden Jokowi kepada Surya Paloh.

Soal Sindiran Jokowi kepada Surya Paloh, Ketua DPP Nasdem: Bukan Sindiran, Itu Guyonan Keakraban
YouTube KompasTV
Acara Sapa Indonesia Pagi di KompasTv 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menanggapi pemberitaan terkait sindiran yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat menghadiri peringatan ulang tahun Partai Golkar ke-55 tahun.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung mengenai pertemuan antara Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman saat menghadiri peringatan ulang tahun Partai Golkar.

"Pak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam ini dia lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS, wajahnya cerah setelah beliau berdua berangkulan," ujar Jokowi dalam tayangan yang diunggah KompasTv, Rabu (6/11/2019).

"Saya tidak tahu maknanya apa tetapi rangkulannya tidak seperti biasanya, enggak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman."

Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Presiden Jokowi dan Surya Paloh (Tribunnews.com/Ferdinand Waskita)

Taufik Basari menganggap ucapan yang dilontarkan oleh Jokowi sebagai guyonan.

"Tapi kalau kita melihatnya itu guyonan, guyon itu melemparkan jokes itu kan justru menunjukkan keakraban," ujar Taufik Basari dalam tayangan yang diunggah YouTube KompasTv, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, Jokowi mengeluarkan jokes tersebut untuk menghangatkan suasana.

"Apalagi kalau kita sering mengikuti pidatonya Pak Jokowi di acara-acara partai politik itu banyak memang keluar jokes, nah ini Golkar juga dekat dengan Pak Jokowi," terang Taufik Basari. 

"Di situ Pak Jokowi lepas untuk melemparkan jokes untuk menghangatkan suasana dan pada saat itu semua orang tertawa memang itu untuk menyegarkan suasana." 

Taufik Basari melihat ucapan yang dilontarkan oleh Jokowi sebagai bentuk keakraban yang sudah terjalin antara Jokowi dan Surya Paloh

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved