Dewan Pengawas KPK

Perintah Jokowi, Cari Orang Kredibel yang Bisa Dukung Optimalisasi KPK

Pratikno melanjutkan perintah Presiden Jokowi kepada dirinya soal Dewan Pengawas KPK sangat jelas yakni cari orang-orang terbaik untuk mengoptimalkan

Perintah Jokowi, Cari Orang Kredibel yang Bisa Dukung Optimalisasi KPK
KOMPAS IMAGES
Menteri Sekretaris Negara Pratikno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengamini dirinya tengah menggodok nama-nama calon Dewan Pengawas KPK dari beragam masukan masyarakat.

"Presiden ada tim internal dan sudah ada long list nama-nama (dewan pengawas) tersebut," ujar Pratikno, Jumat (8/11/2019) kemarin di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Pratikno melanjutkan perintah Presiden Jokowi kepada dirinya soal Dewan Pengawas KPK sangat jelas yakni cari orang-orang terbaik untuk mengoptimalkan KPK.

Baca: Mantan Penasihat Kapolri: Jabatan Kabaharkam Terkesan Jadi Promosi Istimewa Bagi Irjen Firli Bahuri

"Perintah presiden jelas dan tegas. Cari orang Kredibel yang bisa mengoptimalkan KPK," tegas Pratikno.

Bicara soal proses pengangkatan Dewan Pengawas KPK, Pratikno menjelaskan pengangkatannya bersamaan dengan pimpinan KPK dibawah komando Firli Bahuri. Itu sudah sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Sementara itu, mengenai nama-nama calon anggota Dewan Pengawas KPK, Pratikno tidak membantah sebagian nama merupakan nama-nama yang sudah dikenal publik dan sebagian lagi adalah para ahli hukum.

Baca: Prediksikan Dewas KPK, Arteria Dahlan Malah Disebut Ahli Nujum oleh Pakar Hukum, Begini Reaksinya

Sebelumnya Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman meminta publik mempercayakan pada Istana dalam proses seleksi calon Dewan Pengawas KPK.

Dia meminta publik tidak perlu ragu karena proses seleksi dilakukan sesuai ‎dengan Undang-undang KPK.

"Tidak perlu ada keragu-raguan. Presiden sendiri sudah mengatakan akan memilih yang betul-betuul Kredibel, terbaik, kompeten dan profesional‎," tambah Fadjroel.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved