Dukungan Jokowi ke Airlangga Jelang Munas Golkar, Bamsoet: Beliau Netral

Eks Ketua DPR RI itu sendiri belum secara tegas akan maju dalam Munas Golkar mendatang atau tidak.

Dukungan Jokowi ke Airlangga Jelang Munas Golkar, Bamsoet: Beliau Netral
Vincentius Jyestha
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang Soesatyo selaku Wakorbid Pratama Partai Golkar mengaku tak gusar dengan pidato Jokowi dalam HUT ke-55 Partai Golkar.

Dia menilai Jokowi netral terhadap partai mana pun, bahkan terhadap Partai Golkar.

"Saya tidak melihat Pak Presiden dalam posisi memberikan dukungan atau tidak memberikan restu, karena beliau kepala negara dan pemerintahan yang selalu menyampaikan pesan kepada publik, kepada partai mana pun," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Eks Ketua DPR RI itu sendiri belum secara tegas akan maju dalam Munas Golkar mendatang atau tidak.

Baca: Pengamat: Prestasi Airlangga Modal Sebagai Ketum kembali

Bamsoet di pertarungan merebut posisi Golkar 1 sendiri sempat menyurut usai dirinya terpilih sebagai Ketua MPR RI yang diajukan Golkar.

Setelah pelantikannya sebagai Ketua MPR RI, sejumlah pihak menduga terjadi lobi-lobi politik antara Airlangga dan Bamsoet terkait pertarungan Munas Golkar.

"Terkait Partai Golkar saya belum memutuskan apakah saya akan maju atau tidak dalam konseltasi awal Desember mendatang. Kita lihat nanti desakan daerah suara daerah nanti, karena yang menentukan kan mereka," kata dia.

Baca: Sempat Minta Maaf Soal Kabinet, Kini Jokowi Berniat Menambah Jumlah Wakil Menteri

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memuji Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai ketum yang top. Menurut Jokowi, Partai Golkar akan terus melejit karena dimotori Airlangga.

"Selamat ulang tahun ke-55, usia 55 merupakan usia matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang dan saya yakin Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top," ujar Jokowi di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved