Breaking News:

Menhan Prabowo Subianto Rapat Perdana dengan Komisi I DPR, Bahas Pertahanan hingga Visi Misi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto gelar rapat perdana dengan komisi I DPR membahas terkait kebijakan Kemhan pada Senin (11/11/2019).

Capture YouTube Kompas TV
Menteri Pertahananan RI Prabowo Subianto pada rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di gedung parlemen Jakarta, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar rapat perdana dengan komisi I DPR membahas kebijakan Kementrian Pertahanan (Kemhan) pada Senin (11/11/2019).

Dalam rapat yang disiarkan langsung kanal YouTube KOMPASTV, Senin (11/11/2019), Prabowo mengaku saat ini sedang melakukan inventarisasi masalah dengan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono.

"Kami berdua (dengan Trenggono) tengah melakukan inventarisasi masalah, mempelajari konsdisi pertahanan negara yang sudah direncanakan, yang sedang direncanakan dan akan mempelajari semua program yang akan dilakasanakan," ujar Probowo.

Mengingat Prabowo baru bekerja sebagai Menhan selama 19 hari dan Wamen baru bekerja 17 hari.

Prabowo dalam rapat juga menjelaskan bagaimana kebijakan Kemhan dalam mentransformasikan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/11/2019).
Rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/11/2019). (Capture Kompas TV)

Menurutnya, visi misi presiden menjadi landasan kerja Kemhan untuk menjalankan program ke depannya.

Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong merupakan visi presiden.

Sedangkan berdaulat menyangkut segala upaya menjaga kedaulatan merupakan misi presiden yang dituturkan oleh Prabowo.

Menhan menyebut di misi itulah ranah di mana Kemhan bisa bekerja maksimal.

Misi yang dimaksud adalah peningkatan kualitas pertahanan Indonesia, penegakkan sistem, penegakkan hukum bebas korupsi, perlindungan dan memberi rasa warga negara.

Halaman
123
Editor: Ifa Nabila
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved