Manuver Nasdem

Ubah Struktur Kepengurusan, NasDem Beri Ruang Bagi Orang Muda yang Berprestasi Jadi Pemimpin

Dalam struktur kepengurusan barunya, NasDem tampak memperkuat jajarannya dengan tenaga milenial.

Ubah Struktur Kepengurusan, NasDem Beri Ruang Bagi Orang Muda yang Berprestasi Jadi Pemimpin
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Anggota DPP Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Sugeng Suprawoto, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem resmi menunjuk kepengurusan barunya untuk periode 2019-2024.

Dalam struktur kepengurusan barunya, NasDem tampak memperkuat jajarannya dengan tenaga milenial.

Seperti diketahui partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut telah memilih Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan menambahkan bidang Pemilih Pemula dan Milenial yang kini dikepalai Latifa Anshori.

Menjelaskan keputusan tersebut, anggota DPP Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Sugeng Suprawoto, mengatakan struktur baru tersebut merupakan bentuk transformasi kepemimpinan di dalam Partai NasDem.

Baca: Pengamat: Untuk Pilpres 2024, NasDem Lebih Baik Dorong Anies Baswedan Ketimbang Surya Paloh

"Ini adalah bentuk transformasi kepemimpinan di tingkat partai NasDem sehingga terus menerus partai ini juga memberikan ruang untuk siapapun dengan merit sistem, siapapun yang berprestasi dan punya akseptabilitas dan kapabilitas itulah layak memimpin termasuk di dalam partai," ujar Sugeng di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Menurut Sugeng putusan ini, selain dinilai mengesampingkan ego, juga berlandaskan kesadaran terutama dalam mencari putra putri terbaik untuk memimpin bangsa di masa depan.

"Ini atas kesadaran yang paling dasar dan mendasar yakni bahwa kita soal kepemimpinan adalah mencari putra putri yang terbaik sehingga kita tidak lekas atas dukungan ego seolah-olah dipastikan pemimpin langsung yang terbaik itu hanya dari Nasdem," katanya.

Baca: Respons Anies Baswedan Sikapi Rumor Dirinya Dekat Dengan Nasdem

"Tidak. Kita sadar bahwa masyarakat dan sebagainya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke atau sebaliknya semuanya punya hak konstitusi untuk menjadi pimpinan nasional," tambah Sugeng.

Sugeng menambahkan putusan tersebut sangat visioner mengingat para milenial yang ditunjuk menjadi pengurus merupakan mesin penggerak partai NasDem dalam upayanya memenangkan pemilu legislatif dan eksekutif pada 2024 mendatang.

Baca: Surya Paloh Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum, Ini Susunan Pengurus DPP Partai NasDem

"Ini juga bagian dari bagaimana kita menggerakkan mesin partai, bagaimana untuk target-target dan selanjutnya sehingga tahun 2024 sebagaimana kita targetkan kita mau menang pemilu legislatif dan juga sudah barang tentu menang pemilu eksekutif dalam hal ini presiden dan wakil presiden," ujar Sugeng Suprawoto.

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved