Manuver Nasdem

Sejumlah Spekulasi Terbantahkan dalam Acara HUT NasDem

Spekulasi politik tersebut diantaranya yakni tidak ada kerenggangan antara Ketua Umum NasDem dengan Jokowi.

Sejumlah Spekulasi Terbantahkan dalam Acara HUT NasDem
ISTIMEWA
Para elit politik saat menghadiri HUT Partai Nasdem ke-8, di JI Expo, Jakarta, Senin malam (11/11/19/2019).Selain Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, turut hadir para tokoh lain seperti Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Sekretaris Jenderal PPP sekaligus Wakil Ketua MPR RI Asrul Sani, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW NasDem Jawa Barat yang juga Sekretaris Fraksi NasDem di DPR RI Saan Mustopa mengatakan bahwa kehadiran Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dalam acara HUT NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin kemarin, membantah sejumlah spekulasi politik yang berkembang di masyarakat.

Spekulasi politik tersebut diantaranya yakni tidak ada kerenggangan antara Ketua Umum NasDem dengan Jokowi.

Sebelumnya hubungan keduanya diiuskan merenggang saat Jokowi menyinggung soal keakraban Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman pada acara HUT Golkar di Hotel Sultan beberapa waktu lalu.

"Terkait Pak Jokowi dengan Pak Surya Paloh apa yang terjadi di HUT Golkar itu kita pahami itu sebagai sebuah candaan dari sebuah kecairan hubungan beliau berdua, Pak Jokowi dengan Pak Surya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (12/11/2019).

Baca: Jokowi Klarifikasi Keretakan Koalisinya di Peringatan HUT ke-8 Partai Nasdem

Sepekulasi yang kedua yakni mengenai hubungan Surya Paloh dengan Megawati. Ia mengatakan bahwa hubungan ke duanya baik-baik saja.

"kedua terkait soal opini kerenggangan Surya dengan Ibu Mega yang selama ini berkembang itu juga terbukti terbantahkan dengan kehadiran Ibu Mega dan ibu Puan datang ke hut Partai Nasdem. artinya spekulasi terkait Jokowi dengan Pak Surya maupun Pak Surya dengan Bu Mega itu sudah terbantahkan," katanya.

Spekulasi ketiga menurut Saan yakni mengenai kondisi koalisi partai pemerintah. Dengan hadirnya para Ketum Parpol dalam acara HUT tersebut, membuktikan bahwa koalisi masih solid.

Baca: Bantah Hubungannya dengan Megawati Renggang, Surya Paloh: Saya Masih Sayang Mbak Mega

"Koalisi menjadi tidak solid, mulai tidak kompak itu kemarin terbantahkan. Apa yang sudah disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri bahwa koalisi pendukung pemerintah semakin solid dan semakin kuat untuk awal pemerintahan ke depan," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved