CPNS 2019

Kemenpar Tak Buka Pendaftaran CPNS 2019, Maksimalkan Tahun Depan

Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif menunda pengadaan formasi CPNS tahun 2019 dikarenakan adanya penggabungan kelembagaan.

Kemenpar Tak Buka Pendaftaran CPNS 2019, Maksimalkan Tahun Depan
Laman kemenpar.go.id
Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif menunda pengadaan formasi CPNS tahun 2019 dikarenakan adanya penggabungan kelembagaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunda pelaksanaan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman resmi Kemenparekraf, kemenpar.go.id.

Melalui pengumuman Nomor: KP.00.00/2094/SET/KBPEK/2019 dijelaskan alasan Kemenparekraf menunda pengadaan formasi CPNS 2019.

Penundaan pengadaan formasi CPNS 2019 di lingkungan Kemenparekraf telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pada Rabu (13/11/2019).

Kemenparekraf menunda pengadaan formasi CPNS 2019 dikarenakan adanya perubahan dan penggabungan kelembagaan.

Pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo menggabungkan Kementerian Pariwisata dengan Badan Ekonomi Kreatif.

Kedua lembaga tersebut kini menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal tersebut mengakibatkan adanya proses penataan struktur organisasi dan peta kekuatan aparatur sipil negara (ASN) terlebih dahulu di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kemenparekraf akan memaksimalkan pembukaan CPNS pada proses seleksi CPNS tahun 2020 yang akan disesuaikan dengan kualifikasi dan kebutuhan.

Pendaftaran calon PNS Kemenkumham
Illustrasi - Pendaftaran CPNS (Tribunnews.com)

Diketahui, pendaftaran seleksi CPNS 2019 sendiri hingga kini telah memasuki hari ke lima.

Halaman
123
Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved