Begini Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2019 Buat Lulusan SMA, D3, S1 dan S2

Pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara online)mulai tanggal 11-25 November 2019 di laman sscasn.bkn.go.id.

Begini Contoh Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2019 Buat Lulusan SMA, D3, S1 dan S2
youtube tribunnews
Ada beberapa cara untuk mengubah format dan ukuran foto dalam bentuk jpeg sebagai persyaratan pendaftaran CPNS pada 11-24 November 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 4.598 formasi.

Pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara online)mulai tanggal 11-25 November 2019 di laman sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan pengumuman nomor SEK.KP.02.01-745 laman cpns.kemenkumham.go.id, Kemenkumham membuka 14 unit kerja untuk penempatan pegawai yang lolos seleksi CPNS 2019.

Sebelum mempersiapkan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang, pahami sistem kelulusan dan contoh surat lamarannya.

Sistem Kelulusan

1. Kelulusan seleksi Administrasi pada jabatan jenjang pendidikan Dokter, Sarjana/S-1, Diploma-III/D-III jenis formasi umum, cumlaude, disabilitas dan Putra/Putri Papua dan Papua Barat didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah dalam portal https://sscasn.bkn.go.id sebagaimana dalam pengumuman.

Khusus penyandang disabilitas, selain berdasarkan kesesuaian data dan dokumen juga didasarkan pada hasil verifikasi kesesuaian tingkat atau jenis kriteria penyandang disabilitas.

2. Kelulusan seleksi administrasi pada jenjang pendidikan SLTA/Sederajat didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah dalam portal https://sscasn.bkn.go.id sebagaimana dalam pengumuman, dokumen asli dan tinggi badan pada saat pengukuran dengan data dan dokumen yang dipersyaratkan dalam pengumuman.

3. Bagi peserta setelah dilakukan verifikasi sebagaimana diatas tidak sesuai dengan persyaratan dalam pengumuman maka pendaftar tersebut tidak dapat diberikan kartu peserta ujian atau dinyatakan gugur, sedangkan bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapatkan kartu peserta ujian dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

4. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved