Canda Jokowi Dalam Acara Pertambangan: Saya Pastikan yang Hadir Di Sini Pasti Orang-Orang Kaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pengusaha di sektor pertambangan, pasti memiliki penghasilan yang besar atau masuk dalam kategori orang kaya.

Canda Jokowi Dalam Acara Pertambangan: Saya Pastikan yang Hadir Di Sini Pasti Orang-Orang Kaya
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi memberi sambutan di acara Indonesian Mining Association Award 2019 di Hotel Ritz Calton Pacific Place, Jakarta, Rabu (20/11/201). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pengusaha di sektor pertambangan, pasti memiliki penghasilan yang besar atau masuk dalam kategori orang kaya.

Candaan tersebut disampaikan Jokowi sebelum memberikan sambutan dalam acara Indonesian Mining Association Award 2019 di Hotel Ritz Calton Pacific Place, Jakarta, Rabu (20/11/201).

"Tidak hanya di dunia, di Indonesia juga orang-orang kaya itu berasal dari pertambangan," ucap Jokowi disambut tawa para pengusaha pertambangan.

Baca: Teten Masduki: Beruntung Anak-anak Saya belum Ngerti Duit

"Jadi yang hadir di sini, saya pastikan. Pasti orang-orang kaya karena dari pertambangan, saya yakin," sambung Jokowi.

Melihat persoalan pendanaan yang tidak jadi masalah, Jokowi mengajak pengusaha pertambangan membuat produk hasil tambang menjadi setengah jadi atau sudah jadi untuk meningkatkan nilai tambah.

Baca: Jokowi Terima Kunjungan Ketua dan Anggota Parlemen Singapura

"Kalau ada masalah berkaitan pendanaan untuk menyelesaikan, marilah kita bicara. Tapi sekali lagi, di awal tadi saya sampaikan bahwa bapak-ibu semua ini adalah orang-orang kaya, jadi menurut saya, urusan (pendanaan) mestinya tidak ada masalah," kata Jokowi.

Baca: Ikuti Arahan Jokowi, Ketua DPRD DKI Minta Jumlah Raperda Dirampingkan

Untuk mencapai hal tersebut, Jokowi pun memberikan kesempatan kepada pengusaha pertambangan untuk berdiskusi dan mencari solusi membangun industri tambang bermanfaat untuk semua pihak.

"Nanti kita bicara di Istana, bagaimana mendesain agar jangan ada yang dirugikan, tetapi kita juga ingin mendesain agar strategu bisnis negara betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik," kata Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved