Dorong Insetif Perpajakan, Jokowi: Bisa Berikan Tendagan yang Kuat

Jokowi membahas berbagai insentif perpajakan melalui beberapa instrumen yang akan diterapkan mampu memberikan tendangan yang kuat.

Dorong Insetif Perpajakan, Jokowi: Bisa Berikan Tendagan yang Kuat
Youtube Sekretariat Presiden
Screenshoot 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas (ratas) membahas tentang reformasi perpajakan dengan memberikan berbagai insentif perpajakan melalui beberapa instrumen.

"Implementasi pemberian insentif perpajakan melalui beberapa instrumen seperti tax holiday, tax allowance, investment allowance, dan super deduction tax untuk pengembangan kegiatan vokasi dan litbang bagi industri padat karya adalah sangat penting," ujar Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Terkait hal itu, Jokowi berharap insentif-insentif perpajakan yang akan diterapkan mampu memberikan tendangan yang kuat.

"Saya minta berbagai insentif perpajakan ini bisa memberikan tendangan yang kuat, bisa berdampak besar bagi peningkatan daya saing kita, dan akhirnya bisa membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya bagi bangsa kita," tegasnya, dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/11/2019).

Baca: Kupas-tuntas Latar Belakang 7 Milenial Staf Khusus Presiden Jokowi

Jokowi menegaskan untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi global dari sektor perpajakan harus mampu menjadi salah satu instrumen bagi peningkatan daya saing ekonomi nasional.

Presiden Jokowi kembali mendesak reformasi perpajakan untuk segera diselesaikan.

"Ini adalah rapat ke-7 yang kembali membahas mengenai reformasi perpajakan kita yang sangat penting untuk segera kita selesaikan sehingga kita dapat mengantisipasi perlambatan ekonomi global, keluar dari jebakan middle income trap, dan bisa mengoptimalkan daya saing ekonomi kita," ujarnya.

Selain itu, bagi industri padat karya juga memerlukan fasilitas seperti subsidi pajak dan pembebasan bea masuk.

Baca: Stafsus Milenial: Jokowi Pikirkan Regenerasi Sosok Pemimpin 10 Tahun Ke Depan

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved