Sukmawati Soekarnoputri Diduga Singgung Umat Islam, MUI: Suatu Bentuk Pelecehan

Wakil Sekjen MUI menyatakan untuk Sukmawati Soekarnoputri agar menyadari kesalahannya dengan membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

Sukmawati Soekarnoputri Diduga Singgung Umat Islam, MUI: Suatu Bentuk Pelecehan
ist
Dari kiri-ke kanan Wasekjen MUI DR Amirsyah Tambunan, KEtua Umum MUI DR (HC) KH. Ma'ruf Amin dan Kepala BNPT Komjen Pol Drs. suhardi Alius, MH 

TRIBUNNEWS.COM - Pernyataan putri Presiden RI pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno, diduga telah menyinggung perasaan umat Islam.

Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyatakan untuk Sukmawati Soekarnoputri agar menyadari kesalahannya.

"Sukmawati ini supaya menyadari kekeliruan-kekeliruan yang membandingkan antara Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno," ujar Amirsyah.

Terkait hal itu, menurut Amirsyah ucapan Sukamawati dalam pidatonya dengan membandingan dua tokoh tersebut adalah suatu penodaan agama.

Baca: Eggi Sudjana Minta Polisi Adil Tangani Kasus Sukmawati

"Karena itu, membandingkan dua tokoh itu adalah suatu bentuk pelecehan menurut saya," tegasnya, dilansir dari kanal Youtube Kompas TV, Sabtu (23/11/2019).

Secara tegas Sukmawati tidak merasa bersalah dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, Sukmawati mengklaim atas video viral yang berisi pernyataannya soal Nabi Muhammad SAW banyak orang cepat terkecoh.

Sebelumnya, Sukmawati Soekarnoputri, mengklarifikasi bahwa aduan dugaan penistaan agama dirinya berawal dari pernyataannya yang diubah dalam suatu artikel media online.

Baca: Eggi Sudjana Minta Polisi Adil Tangani Kasus Sukmawati

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved