Soal Stafsus, PMKRI: Aminuddin Maruf Aktivis Lintas Generasi, Suku, Agama Ras dan Golongan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mengambil langkah berani mengangkat tujuh staf khusus milenial.

Soal Stafsus, PMKRI: Aminuddin Maruf Aktivis Lintas Generasi, Suku, Agama Ras dan Golongan
Danang Triatmojo
Staf khusus Presiden dari kalangan milenial, Aminuddin Ma'ruf di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mengambil langkah berani mengangkat tujuh staf khusus milenial.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP PMKRI periode 2018-2020, Juventus Prima Yoris Kago kepada Tribunnews.com, Minggu (24/11/2019).

"Keberanian tersebut tampak dalam hitungan usia staf khusus tersebut. Mereka adalah sosok muda yang punya latar belakang pengalaman dalam dunia aktivis dan inovasi sosial," ujar Juventus.

Pengangkatan tersebut juga menurut dia, memanuhi janji Jokowi beberapa waktu yang lalu, akan ada anak muda atau usia milenial yang akan gabung di kabinet Indonesia Maju.

Lebih jauh Juventus menjelaskan, dari ketujuh staf khusus presiden tersebut yang paling menarik perhatian publik khusus untuk kalangan aktivis adalah Aminudin Maruf.

Menurut dia, Aminuddin Maruf bukan hanya soal usia muda tapi satu-satunya aktivis yang bisa masuk ke lintas generasi, lintas suku, agama, ras dan golongan.

"Sebagaimana apa yang disampaikan oleh presiden beliau bukan hanya seorang santri, melainkan sosok muda yang menginspirasi banyak kalangan khusus komitmennya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Lanjutnya, keluarga besar PMKRI sebagai sesama aktivis memberi harapan yang besar kepada Aminudin Maruf agar bisa menjadi jembatan dialog sosial-budaya juga agama, seperti kala memimpin PMII.

"Kami menyakini beliau akan menjalankan tugas yang diberikan dengan baik, karena pengalaman berorganisasi yang mumpuni cukup jadi dasar dalam mengemban tugas sebagai staf khusus presiden," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved