Breaking News:

Ramai Isu Tes Wawancara Beasiswa LPDP Tak Jelas, Pihak LPDP Beri Klarifikasi

LPDP lewat akun Twitter resminya, @LPDP_RI mengklarifikasi soal isu yang menyebut tahapan tes wawancara seleksi LPDP tidak memiliki kejelasan.

Twitter.com/LPDP_RI
Klarifikasi LPDP soal tes wawancara yang diduga tidak jelas 

TRIBUNNEWS.COM - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) lewat akun Twitter resminya, @LPDP_RI mengklarifikasi soal isu yang menyebut tahapan tes wawancara seleksi beasiswa LPDP tidak memiliki kejelasan.

Lewat cuitannya itu, LPDP mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti laporan masuk terkait dugaan adanya pelanggaran dalam proses seleksi wawancara.

Tak hanya itu, LPDP juga menyebutkan telah dalam proses memberikan sanksi kepada pewawancara yang diduga melanggar kode etik.

"Selamat pagi, LPDPrens:)

Menanggapi isu yang beredar, dapat kami sampaikan bahwa LPDP telah menindaklanjuti laporan mengenai dugaan pelanggaran proses seleksi dan kepada pewawancara yang diduga melakukan pelanggaran kode etik tengah dalam proses untuk pengenaan sanksi," cuit LPDP, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut, LPDP menerangkan mereka bekerja sama dengan pihak independen dalam proses seleksi beasiswa.

Hal itu dilakukan agar mendapat kandidat berintegritas, berkompetensi tinggi, berkomitmen, kontributif, cinta NKRI, sera bebas dari intoleransi dan radikalisme.

"Dalam proses seleksi beasiswa, LPDP mengedepankan governance yang baik melalui kerja sama dengan pihak independen demi terpilihnya kandidat yang berintegritas, berkompetensi tinggi, berkomitmen, kontributif, cinta NKRI, bebas dari intoleransi dan radikalisme," imbuh LPDP.

LPDP menegaskan lembaga ini bersifat netral dan tidak berpihak kepada golongan manapun.

Pihaknya juga berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada okum-okum yang melakukan penyimpangan dalam proses pendaftaran beasiswa dari tahap awal hingga akhir.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved