Dikunjungi Jokowi, Hyundai Benamkan Modal Rp 21 Triliun

Raksasa otomotif Korea Selatan ini akan membangun pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat pada Januari 2020, yang akan menyerap 3.500 tenaga kerj

Youtube Sekretariat Presiden
Screenshoot 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company (HMC) akan membenamkan modal atau investasi di Indonesia sekitar Rp 21 triliun.

"Kunjungan presiden ke Hyundai dan ada Pak Bahlil (Kepala BKPM) telah ditandatangani kerja sama, di mana Hyundai memasukan 1,5 miliar dolar AS (sekitar Rp 21 triliun) untuk perkembangan pabriknya di sini," kata Fadjroel yang ditulis, Sabtu (30/11/2019).

Mengutip keterangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosial resminya, pabrik Hyundai akan dibangun di Jawa Barat pada tahun depan. 

Baca: Pemerintah Lobi Korsel Perluas Perjanjian Bebas Visa

"Raksasa otomotif Korea Selatan ini akan membangun pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat pada Januari 2020, yang akan menyerap 3.500 tenaga kerja," tulis Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke Hyundai, sebagai rangkaian kunjungan kerja ke Korea Selatan sejak 23-27 November 2019 untuk menghadiri acara KTT ASEAN-Republic Oof Korea di Kota Busan. 

Baca: 7 Fakta Unik Korea Selatan, Punya Bandara Terbaik di Dunia hingga Rute Udara Tersibuk

Selama di Busan, Presiden juga mendatangi kampung wisata Gamcheon Culture Village. 

Kemudian, jalani pertemuan bilateral dengan Presiden Moon Jae-in, sejumlah pemimpin perusahaan Korea Selatan, juga berdiskusi dengan para ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di negara itu.

Berita Populer
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved