Dua Anggota DPRD Yogyakarta Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Jaksa

Emanuel merupakan politikus PDIP dan Hasan yang kader PPP akan diperiksa untuk tersangka Eka Safitri selaku jaksa pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta

Dua Anggota DPRD Yogyakarta Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Jaksa
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016). Seluruh kegiatan KPK akan pindah ke gedung baru pada akhir tahun ini. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakalan memeriksa dua anggota DPRD Kota Yogyakarta, Emanuel Ardi Prasetya dan M Hasan Widagdo Nugroho sebagai saksi.

Keduanya akan diperiksa dalam kasus dugaan suap terkait lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta tahun anggaran 2019.

Baca: KPK Periksa 4 Orang Pertamina Terkait Dugaan Korupsi Migas Petral

Proyek yang dimaksud di antaranya proyek rehabilitasi Saluran Air Hujan di Jalan Supomo.

Emanuel yang merupakan politikus PDIP dan Hasan yang kader PPP akan diperiksa untuk tersangka Eka Safitri selaku jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta.

"Akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ES (Eka Safitra)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Dalam pemeriksaan kali ini, KPK juga memanggil Anggota DPRD Yogya periode 2014-2019 dari PDIP Febri Agung Herlambang.

Ia juga akan diperiksa untuk tersangka Eka.

KPK menetapkan Jaksa Kejari Yogyakarta sekaligus anggota Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Eka Safitra bersama jaksa Kejari Surakarta (Solo) Satriawan Sulaksono sebagai tersangka penerima suap sebesar Rp221,74 juta.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved