Munas Partai Golkar

Berhalangan, SBY Utus Sekjen Demokrat untuk Hadiri Munas Golkar Malam Ini

Untuk itu SBY memberikan mandat kepada Sekjen Partai Demokrat untuk hadir dalam acara tersebut.

Berhalangan, SBY Utus Sekjen Demokrat untuk Hadiri Munas Golkar Malam Ini
Tribunnews/JEPRIMA
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan memberikan keterangan kepada wartawan terkait surat Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono yang mengkritik konsep kampanye akbar Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019). Partai Demokrat menegaskan masih solid mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) berhalangan hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019) pukul 19.00 WIB.

"Beliau berhalangan karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada Tribunnews.com, Selasa (3/12/2019).

Untuk itu SBY memberikan mandat kepada Sekjen Partai Demokrat untuk hadir dalam acara tersebut.

"Saya yang mewakili Ketua Umum untuk hadir malam ini," jelas Hinca.

Baca: Munas Partai Golkar Solid dan Kuat Mengedepankan Musyawarah Mufakat

Munas Partai Golkar dibuka Selasa (3/12/2019) hari ini. Munas akan digelar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, dan dimulai pukul 19.00 WIB.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka Munas dan menyampaikan sambutannya.

Menurut jadwal acara yang didapat Kompas.com, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto akan menyampaikan pidato.

Munas dilanjutkan dengan agenda rapat paripurna I Golkar.

Baca: Jokowi Tegas Tolak Presiden 3 Periode, Ini Kata Elite Golkar

Adapun rapat paripurna akan diisi dengan pengesahan jadwal acara, pengesahan tata tertib, hingga pemilihan pimpinan Munas.

Munas akan berlangsung selama empat hari ke depan Jumat (6/12/2019), dengan salah satu agenda utamanya pemilihan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Sejumlah nama kader Golkar telah tercatat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, di antaranya Airlangga Hartarto, Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo, politisi senior Golkar Agun Gunandjar, Indra Bambang Utoyo, Derek Loupatty, Mohamad Ali Yahya, Ridwan Hisjam dan Ahmad Anama.(*)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved