Dinilai Inspiratif, Enam ASN Raih Adigana Award

Piala Adigana kategori ASN Future Leader diberikan kepada Prio Pamuragan.

Dinilai Inspiratif, Enam ASN Raih Adigana Award
TRIBUNNEWS/LUSIUS GENIK
Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Menkes Letjen Terawan Agus Putranto menganugerahkan Piala Adigana Award kepada enam aparatur sipil negara (ASN) di acara Malam Anugerah ASN 2019 di Studio TVRI Jakarta, Senin (2/12/2019) malam. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Menkes Letjen Terawan Agus Putranto menganugerahkan piala Adigana Award kepada enam aparatur sipil negara (ASN) dalam acara Malam Anugerah ASN 2019.

Piala Adigana Award yang diberikan kepada enam ASN terdiri dari dua kategori yakni ASN Inspiratif dan future leader.

Tjahjo yang memulai sambutannya menggunakan ungkapan pepatah Jawa, memberikan piala Adigana kategori ASN Inspiratif kepada tiga orang pemenang.

"Pemenang piala Adigana Award 2019 kategori ASN Inspiratif yang pertama saudara Jaya Setiawan Pulo, Pelaksana Sekertaris Jenderal dari Kementerian Keuangan," ujar Tjahjo dari atas panggung di Stasiun Pusat TVRI Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) malam.

Pemenang kedua kategori ASN Inspiratif ialah Penata Urusan Kesehatan Kepolisian Resor kota Brebes, Tama Yuliana.

Pemenangan ketiga untuk kategori ini adalah Kepala Divisi Glukoma sekaligus Koordinator Pendidikan Ilmu Kesehatan Mata RS.Cipto Mangunkusumo yang berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Virna Dwi Oktariana.

Kemudian Menkes Letnan Jenderal Terawan menganugerahkan Piala Adigana Award kategori ASN Future Leader kepada tiga orang.

Mulanya Terawan berharap agar ajang pemberian penghargaan ini dapat memicu ASN untuk menjadi sumberdaya unggul demi kemajuan Indonesia.

Baca: Jokowi akan Pangkas Eselon III dan IV, Ganti dengan Robot, Praktisi AI: Sangat Bisa

"Harapan saya agar ASN akan menjadi sumbernya manusia yang unggul sehingga mampu menatap ke depan menuju Indonesia maju di 2045," ujarnya di Stasiun Pusat TVRI.

Piala Adigana kategori ASN Future Leader diberikan kepada Prio Pamuragan.

Prio bertanggung jawab sebagai Perencanaan Program dan Pelaporan Direktorat Sumberdaya dan Perangkat Port Informatika di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Pemenang kedua adalah Aldiwan Haiara Putra. Pria ini bekerja sebagai Pelaksana Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. 

Pemenang yang ketiga untuk kategori ini ialah seorang sanitarian Puskesmas UPTD Panjatan II provinsi DIY, Susilo Ratnawati.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved