Jokowi Ajak Anggota Kowani Berperan Ciptakan SDM Unggul

Jokowi mengajak anggota Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ikut berperan bersama pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Jokowi Ajak Anggota Kowani Berperan Ciptakan SDM Unggul
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Jokowi saat peresmian pembukaan kongres XXV Kowani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anggota Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ikut berperan bersama pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Hal tersebut disampaikan Jokowi peresmian pembukaan kongres XXV Kowani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

"Dikesempatan ini, saya ingin mengajak ibu bangsa ikut membangun sumber daya manusia unggul dan berkualitas," ujar Jokowi.

Baca: Nilai Tugas BPIP Sangat Berat, Megawati Ingatkan Jokowi untuk Cari Pengganti Mahfud MD

Menurut Jokowi, anak-anak saat ini akan dihadapkan dengan persaingan global dan kompetisi antar negara yang tidak mudah.

"Kita tahu sekarang ideologi dari negara lain semakin gampang masuknya, sulit menyaring dan menghambatnya. Oleh sebab itu, kita bertumpu pada keunggulan sumber daya manusia, diperlukan anak muda yang bertalenta dan berjiwa patriot," katanya.

Baca: Jokowi Minta Setiap Regulasi Harus Ada Cita Rasa Pancasila

Kowani terdiri dari 95 organisasi wanita di seluruh tanah air dan memiliki anggota kurang lebih sebanyak 65 juta perempuan dari berbagai daerah.

Tema kongres Kowani saat ini selaras dengan program pemerintah yaitu membangun manusia yang berkarakter untuk Indonesia emas pada 2045.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved