Profil Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang Daftar jadi Calon Ketua Umum Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

Profil Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian yang Daftar jadi Calon Ketua Umum Golkar
dok pribadi
Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum Partai Golkar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Senin (2/12/2019).

Diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar resmi dibuka hari ini, Selasa (3/12/2019).

Salah satu agenda penting dalam munas yang akan digelar selama tiga hari tersebut adalah pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yang baru.

Dalam konferensi persnya, ia menyebut mendapat dorongan dari Kader Partai Golkar dari seluruh Indonesia.

"Namanya mengajukan diri sendiri, tapi kehadiran saya di sini di dukung pemegang suara," ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (2/12/2019), dikutip dari YouTube Kompas TV.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar kepada Ketua Komite Pemilihan Maman Abdulrahman di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12/2019). Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 3 Desember 2019 dengan salah satu agendanya pemilihan ketua umum periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar kepada Ketua Komite Pemilihan Maman Abdulrahman di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12/2019). Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 3 Desember 2019 dengan salah satu agendanya pemilihan ketua umum periode 2019-2024.  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Airlangga menegaskan, kehadirannya tersebut untuk mendaftar pemilihan bakal calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Bahwa yang dipilih ini bukan untuk menjadi anggota DPP Partai Golkar, tetapi yang dipilih adalah Ketua Umum Partai Golkar," jelasnya.

Airlangga mengaku namanya sudah tercantum dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar sebagai salah satu calon ketua umum.

"Di dalam AD/ART dan saya sebagai salah satu calon, yang sudah mengikuti munas empat kali," kata dia.

Profil Airlangga Hartato

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved