Amien Rais Sebut Belum Tentu Zulkifli Hasan Dua Periode

Teguran Amien tersebut membuat para kader partai lambang matahari yang memenuhi ballroom acara berhenti meneriakan yel yel dukungan

Amien Rais Sebut Belum Tentu Zulkifli Hasan Dua Periode
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu, (7/12/2019).

Dalam Rakernas tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sempat menegur sejumlah kader PAN karena meneriakan yel yel 'Zulkifli Hasan Lanjutkan Dua Periode'.

Menurut Amien hal tersebut seperti suasana Kongres PAN yang beragendakan pemilihan Ketua Umum. Padahal menurut Amien, Kongres PAN sendiri baru akan digelar awal tahun depan.

"Saudaraku, saya tadi ada teriakkan lanjutkan-lanjutkan, seperti Kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah. Boleh anda lanjutkan atau tidak lanjutkan, satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di Lauhul Mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," kata Amien.

Baca: PAN Gelar Rakernas Bahas Persiapan Kongres

Baca: Asman Abnur: Pilkada Langsung Sudah Berhasil Hadirkan Pemimpin Berkualitas

Baca: Zulkifli Hasan: PAN Hanya Ingin Amandemen Terbatas, Bukan Penambahan Masa Jabatan Presiden

Teguran Amien tersebut membuat para kader partai lambang matahari yang memenuhi ballroom acara berhenti meneriakan yel yel dukungan. Termasuk saat Amien memberikan tausyahnya.

Hanya saja begitu Amien menutup acara sejumlah kader PAN kembali meneriakkan yel yel tersebut. Amien pun kembali menegurnya. Bahkan Amien menyebut bahwa PAN bukanlah partai kampungan.

"Lanjutkan belum tentu ya, jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan, wassalamualaikum," pungkasnya.

Untuk diketahui, menjelang Kongres PAN awal tahun depan, peta politik Calon Ketua Umum mulai memanas. Sejumlah nama digadang-gadang akan maju dalam pemilihan. Mereka yakni, Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Hanafi Rais, Mulfachri Harahap, dan Bima Arya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved