Dirut Garuda Dipecat

Dirut Garuda Dicopot, Ketua Ikatan Awak Kabin Harapkan Pimpinan yang Berani Berantas Mafia

Ketua umum IKAGI, Zaenal Muttaqin mengungkapkan pengganti Ari Askhara sebagai Direktur Utama adalah pemimpin yang berani berantas mafia.

Dirut Garuda Dicopot, Ketua Ikatan Awak Kabin Harapkan Pimpinan yang Berani Berantas Mafia
Kolase TribunNewsmaker - YouTube Kompas Tv dan Garuda Indonesia
Zaenal Muttaqin dan Ari Askhara 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin mengungkapkan pengganti Ari Askhara sebagai Direktur Utama adalah pemimpin yang berani berantas mafia.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam acara Sapa Indonesia Akhir Pekan yang videonya diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (6/12/2019).

Zaenal Muttaqin berharap sosok yang mengisi jabatan Direktur Utama Garuda yang baru harus memiliki integritas yang tinggi.

Sehingga memiliki keberanian untuk membersihkan Garuda Indonesia dari orang-orang 'nakal' yang menyalahgunakan wewenang.

Selain itu, Zaenal Muttaqin juga menginginkan Direktur Utama yang baru mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang baik dalam bidang penerbangan.

Ketua Umum IKAGI, Zaenal Muttaqin
Ketua Umum IKAGI, Zaenal Muttaqin mengungkapkan Dirut yang baru harus berani berantas mafia dalam tubuh Garuda Indonesia.

"Paling tidak saya berharap Direktur Utama nanti adalah orang yang memang punya integritas yang tinggi," ungkap Zaenal Muttaqin.

"Kemudian memang mengerti dan paham di bidang industri airline ini."

"Dan mempunyai keberanian untuk memberantas mafia-mafia ini yang ada di tubuh Garuda, kalau tidak ada keberanian sulit," tambahnya.

Zaenal Muttaqin mengatakan, penunjukan posisi Direktur Utama Garuda yang baru harus berdasarkan rekomendasi dari pemerintah.

Hal itu diinginkan Zaenal Muttaqin agar dapat melindungi dari orang yang ingin merusak tubuh Garuda Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved