Breaking News:

Politikus Hanura: Rocky Gerung Telah Menodai Pendapat Ulama

Pernyaataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi tidak paham Pancasila mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyaataan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi tidak paham Pancasila mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak.

Salah satunya politikus Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir.

Menurut Inas, Rocky Gerung justru tidak paham bernegara karena menyimpulkan presiden tidak paham pancasila dan menyebut negara merupakan sesuatu yang abstrak sehingga tidak perlu berideologi Pancasila.

“Rocky Gerung tidak paham bernegara, sehingga menganggap negara adalah benda abstrak dan barang mati, padahal yang namanya negara terdiri dari tanah, rakyat dan pemerintahan! Apakah rakyat dan pemerintahan abstrak dan barang mati?” kata Inas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/12/2019).

Baca: Bantah Teddy Gusnaidi, Rocky Gerung Justru Salahkan Jokowi soal Polisi Jaga Masjid, Begini Alasannya

Baca: Soal Pencekalan Rizieq Shihab, Rocky Gerung Singgung Kekhawatiran Pemerintah: Potensial Jadi Hero

Selain itu, menurut Inas pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Pancasila merupakan ideologi yang gagal karena isi silanya saling bertentangan sangatlah tidak tepat.

Menurutnya, Pancasila sudah disepakati sebagai dasar negara dan sudah sesuai dengan syariat Islam.

“Yang harus kita cermati lagi adalah argumen Rocky Gerung yang mengatakan bahwa Pancasila adalah ideologi yang gagal karena saling bertentangan, padahal menurut banyak ulama Islam di Indonesia bahwa Pancasila sesuai dengan syariat Islam, maka bisa diartikan bahwa Rocky Gerung telah menodai pendapat ulama-ulama Islam,” katanya.

Menurut Inas yang namanya ideologi negara adalah ideologi rakyat dan pemerintahannya.

Ideologi yang ada di Indonesia adalah Pancasila dan sifatnya sudah final.

“Kalau Rocky Gerung mengaku tidak Pancasialis, maka artinya bisa tidak ber-Tuhan, atau tidak suka persatuan karena hobby-nya mengadu domba karena menyukai perpecahan atau juga menyukai ketidakadilan,” tuturnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved