Dewi Anggraini Nurfadilah, Perempuan Indonesia yang Bertekad Kibarkan Merah Putih di Kutub Utara

Dewi Anggraini Nurfadilah bertekad memancangkan Sang Merah Putih di Kutub Utara lewat ekspedisi Fjallraven Polar 2020 di Lingkar Artik.

Instagram (@dewianurfadilah)
Dewi Anggraini Nurfadilah bertekad memancangkan Sang Merah Putih di Kutub Utara lewat ekspedisi Fjallraven Polar 2020 di Lingkar Artik. (Instagram (@dewianurfadilah)) 

TRIBUNNEWS.COM - Dewi Anggraini Nurfadilah (30), perempuan berdomisili Jakarta yang bertekad mengibarkan merah putih di Kutub Utara lewat ekspedisi Fjallraven Polar 2020 di Lingkar Artik.

Tekadnya itu ia sampaikan dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, @dewianurfadilah.

"Kita sama-sama berdoa dan berusaha membuat Merah Putih tetap berkibar pada ekspedisi Fjallraven Polar 2020 di Lingkar Artik," 

Selain itu, melalui ekspedisi Fjallraven Polar 2020, Dewi ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan gigih.

"Izinkan saya untuk melangkah, sebagai Perempuan Indonesia yang akan sekuat tenaga menyuarakan bahwa kita adalah bangsa yang besar dan gigih," begitu tulisnya dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Dewi pun bertekad memperlihatkan pada dunia bahwa wanita Indonesia mampu menjadi bagian dalam ekspedisi dunia.

Diketahui, ekspedisi Fjallraven Polar 2020 ini akan diikuti oleh 24 orang terpilih dari seluruh penjuru dunia.

Para pendaki dalam ekspedisi ini akan menempuh jarak 300 km di tengah cuaca ekstrem dengan suhu hingga minus  30 derajat celcius.

Dewi akan mewakili Region Asia/Oceania dalam ekspedisi dunia yang akan berlangsung pada April 2020.

Untuk dapat mewakili Region Asia yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Australia, New Zealand, Singapura, Vietnam dan Filipina di ekspedisi Fjallraven Polar 2020, Dewi harus mengumpulkan banyak dukungan.

Halaman
1234
Penulis: Widyadewi Metta Adya Irani
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved