Bandingkan Kinerja Erick Thohir dengan Rini Soemarno, Rizal Ramli Singgung Soal Direksi Garuda

Rizal Ramli menggkritik Sri Mulyani dan meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti jejak Erick Thohir.

Bandingkan Kinerja Erick Thohir dengan Rini Soemarno, Rizal Ramli Singgung Soal Direksi Garuda
YouTube/TribunnewsWIKI Official
Selain Pecat Dirut Garuda, Inilah 6 Gebrakan Baru Erick Thohir, Menteri BUMN saat ini. 

TRIBUNNEWS.COM -- Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli memuji kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang telah membuat banyak gebrakan di 1,5 bulan menjabat.

Tak hanya itu, Rizal Ramli juga membandingkan kinerja Erick Thohir dengan menteri sebelumnya yakni Rini Soemarno.

Ia juga bahkan mengkritik Menteri Keuangan Sri Mulyani dan meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti jejak Erick Thohir.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Indonesia Lawyers Club Rabu (11/12/2019), Rizal Ramli mengatakan bahwa sudah sejak lama ia mengendus ada yang tidak beres di Garuda Indonesia.

"Pada waktu itu kita sarankan direksi dipecat, tapi nggak dipecat, dilindungi oleh Ibu Rini Soemarno," kata Rizal Ramli.

Untuk itu, saat Erick Thohir memutuskan untuk memecat Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara, ia mengaku salut karena menteri sebelumnya tak bisa melakukan itu.

"Dalam kaitan ini saya salut dengan menteri BUMN Erick Thohir, dia berani mengambil langkah tegas dan pada dasarnya send a message bahwa dia ingin perubahan etika, dan perubahan kinerja," jelas Rizal Ramli.

Kemudian, Rizal Ramli juga mengatakan bahwa BUMN hari ini asetnya Rp 8.000 T dengan kontribusi dirinya untuk menaikkan aset itu 1.000 T dengan melakukan evaluasi aset tahun 2000 dan 2015.

"Tetapi Return on Equity BUMN hanya 5 persen, kasarnya seandainya kita bubarkan ini semua BUMN, kita taruh uang di bank, bisa dapat 8 persen paling nggak. Jadi ngapain aja direksi selama ini?," tanya Rizal Ramli.

Ia pun yakin bahwa Menteri BUMN yang baru yakni Erick Thohir pasti kaget bahwa PTPN rugi Rp 50 T, Krakatau Steel rugi Rp 38 T, perusahaan-perusahaan karya konstruksi utang di bandingkan dengan EBITDA-nya 8 sampai 9 kali.

BACA SELENGKAPNYA =================>>>

Editor: widi henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved