Tanamkan Semangat Bela Negara, Waskita Gelar Seminar Kebangsaan

Dengan bantuan media pembelajaran serta sumber belajar yang sudah disiapkan lembaga sekolah, sangat berpengaruh terhadap perkembangan keterampilan ber

Tanamkan Semangat Bela Negara, Waskita Gelar Seminar Kebangsaan
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
FOTO ILUSTRASI: Para peserta Jambore dan Olimpiade Nasional Bela Negara (JONBN) di Lapangan UPN Veteran Yogyakarta, Jumat (03/08/2018) 

TRIBUNNEWS.COM - Waskita Karya berupaya menanamkan semangat bela negara dan cinta tanah air dalam bentuk seminar kebangsaan kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan ini dilakukan bersama Kodam Jaya/Jayakarta pada siswa enam SMU Unggulan di Jakarta yaitu, SMAN 14 Jaktim, SMAN 28 Jaksel, SMAN 34 Jaksel, SMAN 68 Jakpus, SMAN 2 Jakbar dan SMAN 70 Jaksel.

Hadjar Seti Adji, Director of Human Capital Management & System Development Waskita Karya, mengemukakan, sistem pendidikan saat ini, dimana para peserta didik dipacu dan dilatih untuk terus mengembangkan keterampilan ilmiah yang dimiliki seperti mencari, mengumpulkan, mengamati, bereksperimen, dan menyimpulkan data yang telah ada.

 
Dengan bantuan media pembelajaran serta sumber belajar yang sudah disiapkan lembaga sekolah, sangat berpengaruh terhadap perkembangan keterampilan berpikir peserta didik.

“Sumber belajar yang dipakai dalam pendidikan merupakan suatu sistem yang terdiri sekumpulan bahan atau situasi yang diciptakan dengan sengaja dan dibuat agar memungkinkan siswa belajar sesuai dengan kemampuan individu,” ungkap Hadjar.

Hadjar menyatakan, Waskita mendukung program pemerintah yang saat ini fokus pada bidang SDM yang unggul untuk kemajuan Indonesia.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved