Erick Thohir Bersihkan BUMN

Sandiaga Uno Tanggapi Gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir: Semoga Istikamah

Erick Thohir melakukan sederet gebrakan meskipun belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sandiaga Uno Tanggapi Gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir: Semoga Istikamah
KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA
Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWS.COM - Erick Thohir melakukan sederet gebrakan meskipun belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Teman masa kecilnya, Sandiaga Uno menanggapi hal itu dengan mengapresiasi langkah yang dilakukan Erick Thohir.

"To be fair, saya agak bias ya kalau tentang Erick karena kami bersahabat lama. Tapi saya melihat dari dua bulan kinerja dia secara fair kita perlu apresiasi," kata Sandiaga usai menghadiri Mukernas V PPP di Hotel Grand Sahir Jaya, Sabtu (14/12/2019).

Sandiaga berharap Erick akan konsisten dan istikamah dalam melakukan gebrakan yang positif untuk mengokohkan BUMN sebagai benteng perekonomian Indonesia.

"Saya harap ini akan terus secara istikamah dilakukan dan para petinggi-petinggi BUMN yang ada 140 lebih itu melihat ada beberapa contoh yang dilakukan Pak Erick, ini mestinya mereka melakukan pembenahan sebelum kasus-kasus lain mencuat," ujarnya dilansir YouTube KompasTV.

Baca: Kiper Nadeo Argawinata Senang Diberitakan Media Vietnam, Mirip Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Baca: Terkuak Penyebab Pelatih Vietnam Tolak Medali Emas SEA Games, Anak Asuhnya Bikin Cedera Evan Dimas

Ia juga berharap gebrakan yang dilakukan Erick akan terus berlanjut.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai beberapa keputusan Erick ada yang strategis dan perlu digarisbawahi adalah membersihkan dan mengirim pesan yang tegas akan komitmen good corporate governance di tubuh BUMN.

Sandi menyampaikan hal tersebut sesuai dalam pasal 33 Undang Undang nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN.

Diketahui sebelumnya, Erick Thohir telah memecat Ari Ashkara terkait kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton melalui pesawat Garuda.

Setelah itu, Erick Thohir akan merombak total jajaran direksi PT. Garuda Indonesia setelah kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda lipat mewah Brompton di pesawat Airbus A330-900 Neo.

Halaman
12
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved