Jokowi: Handphone Saja Tidak Bawa Apalagi Pistol

Awalnya petugas bandara sempat kikuk melihat sang presiden melintasi pintu metal detector. Terlebih dia harus memeriksa sama seperti penumpang

Jokowi: Handphone Saja Tidak Bawa Apalagi Pistol
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melalui pemeriksaan diBandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (18/12/2019) sore. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - ‎Sama seperti penumpang pesawat terbang pada umumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎turut menjalani pemeriksaan ketika lepas landas dari Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (18/12/2019) sore menuju Kalimantan Utara (Kaltara) menggunakan pesawat kepresidenan.

Pantauan Tribunnews.com Jokowi yang menggunakan kemeja putih lengan panjang lolos melalui pintu metal detector. Termasuk Jokowi juga lolos pemeriksaan oleh petugas bandara.

Awalnya petugas bandara sempat kikuk melihat sang presiden melintasi pintu metal detector. Terlebih dia harus memeriksa sama seperti penumpang pada umumnya.

Baca: Jokowi Ajak Para Menteri Lewati Pemeriksaan di Bandara Syamsudin Noor Kalsel

"Loh kok tidak diperiksa? Periksa saja," ujar Jokowi pada petugas bandara.

Lanjut petugas itu memeriksa Jokowi. Usai pemeriksaan, Jokowi sempat berkelakar.

"Handphone saja tidak bawa apalagi pistol. Wong kemana-mana tidak bawa apa-apa, ya pasti lolos pemeriksaan," tutur Jokowi.

Baca: Pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Diresmikan Hari Ini

Sebelum Jokowi, ketiga menterinya yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga melalui pintu Metal Detector.

Lolos dari serangkaian pemeriksaan, rombongan Jokowi menuju ke gate untuk melanjutkan perjalanan ke Kaltara.

Baca: Menteri Siti Nurbaya: Ibu Kota Negara Dibangun dengan Konsep Smart and Forest City

Disana Jokowi akan meninjau jalan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, meninjau jalan Trans Kalimantan dan Pos Pamtas di Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan serta meninjau lokasi pembangunan PLTA Kayan di Long Peso, Kebupaten Bulungan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved