Pimpinan Baru KPK

Nurul Ghufron: 6 Jabatan di Struktural KPK Masih Kosong Termasuk Juru Bicara

Ghufron menjelaskan selama ini memang jabatan jubir KPK belum definitif. Karena itu Febri Diansyah selaku Kepala Biro Humas masih merangkapnya.

Nurul Ghufron: 6 Jabatan di Struktural KPK Masih Kosong Termasuk Juru Bicara
Tribunnews/JEPRIMA
Calon pimpinan KPK Nurul Gufron saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Uji kelayakan dan kepatutan Capim KPK akan berlangsung selama dua hari yaitu pada 11-12 September 2019. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan ada sekira enam jabatan dalam struktur institusinya yang masih lowong sampai saat ini.

Enam jabatan tersebut, kata Ghufron, termasuk jabatan juru bicara KPK.

"Struktur KPK sampai saat ini ada 6 yang belum ada pejabat definitifnya, termsuk Jubir sampai saat ini, sesungguhnya belum ada jubir khususnya," kata Ghufron ketika dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Ghufron menjelaskan selama ini memang jabatan jubir KPK belum definitif. Karena itu Febri Diansyah selaku Kepala Biro Humas masih merangkapnya.

Ke depan, ungkap Ghufron, pihaknya akan melengkapi enam jabatan struktural tersebut, sehingga diharapkan menjadi maksimal kinerja lembaganya. 

Baca: Asisten Eks Direktur Pemasaran PTPN III Dicecar KPK soal Kepribadian Bosnya

"Selama ini karena tidak ada maka biro humas yang merangkap jubir, ke depan ‎semua struktur akan kita lengkapi," kata Ghufron.

Diketahui, saat ini posisi jubir diisi oleh Febri Diansyah sejak 6 Desember 2016 lalu menggantikan Johan Budi.

Sebelum menjadi jubir KPK, Febri merupakan pegawai struktural KPK di direktorat gratifikasi. Ia juga sempat aktif sebagai salah satu peneliti di Indonesia Corruption Watch (ICW).

Sosok yang juga pernah merangkap jabatan sebagai jubir sekaligus Kabiro Humas adalah Johan Budi. Ia diangkat sebagai jubir pada 2007, lalu pada 2009 ia diangkat juga sebagai Kabiro Humas.

Baca: Pegiat Antikorupsi: Keberadaan Artidjo Cs Belum Jadi Solusi atas Pelemahan KPK

Karier Johan sebagai jubir berjalan dari 2007 hingga 2016. Sementara di Kabiro Humas ia hanya sampai 2014 karena diangkat jadi deputi pencegahan 2014-2016.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved