Pimpinan Baru KPK

Ketua KPK Dinilai Wajar Tunjuk Juru Bicara Baru

Kepercayaan tersebut salah satunya dengan mendukung kebijakan Ketua KPK Firli Bahuri yang akan menunjuk juru bicara baru bagi lembaga antirasuah.

Ketua KPK Dinilai Wajar Tunjuk Juru Bicara Baru
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 Firli Bahuri berjabat tangan dengan Ketua KPK Lama Agus Rahardjo pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/19/2019). Acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut pimpinan KPK diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas. Seluruh anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan pimpinan KPK periode 2019-2023 secara bersamaan membacakan Pakta Integritas dan dilanjutkan penandatanganan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengimbau masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada para komisioner dan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Kepercayaan tersebut salah satunya dengan mendukung kebijakan Ketua KPK Firli Bahuri yang akan menunjuk juru bicara baru bagi lembaga antirasuah.

"Menarik kebijakan yang dilakukan oleh Ketua KPK Firli. Firli kelihatannya akan menempatkan deputi-deputi baru termasuk juru bicara baru," ujar Hendri, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (24/12/2019).

"Yang jelas seharusnya kita memberikan kesempatan kepada komisioner KPK dan percaya dengan apa yang mereka lakukan," imbuhnya.

Baca: Hari Pertama Masuk Kerja, Dewan Pengawas dan Pimpinan Baru KPK Langsung Cuti

Hendri mengatakan wajar apabila masyarakat kemudian mempertanyakan mengapa sosok Febri Diansyah diganti sebagai juru bicara KPK.

Namun, founder lembaga survei KedaiKOPI tersebut juga menilai wajar jika pimpinan baru KPK melakukan hal-hal baru.

"Wajar apabila kemudian dipertanyakan kenapa sosok Febri diganti. Tapi nggak apa-apa, namanya komisioner baru ingin melakukan hal-hal baru yang menurut dia bagus, sementara ini harus didukung," kata dia.

Hendri mengatakan yang paling penting bagi KPK saat ini adalah mengembalikan kepercayaan publik.

Terutama anggapan-anggapan negatif dari masyarakat terhadap komisioner KPK.

"Caranya gimana? Ya tetap stay di jalur sebagai organisasi yang paling dipercaya dan berintegritas di Indonesia. Dan karena ini masih awal-awal, masyarakat juga mesti percaya yang dilakukan ini adalah yang terbaik," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved