Banjir Jakarta

Bertambah, Korban Meninggal Akibat Banjir Tembus 60 Orang

Demikian disampaikan Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo dalam keterangan pers, Sabtu (4/1/2020) malam.

Bertambah, Korban Meninggal Akibat Banjir Tembus 60 Orang
Tribunnews/JEPRIMA
Sebuah mobil nekat melewati banjir yang merendam Jalan Kartini, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020). Arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh total, pemukiman warga, toko, hingga rumah sakit terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa serta kendaraan yang tidak sempat dievakuasi juga nampak terendam banjir hingga menutup seluruh badan mobil. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengaktualisasi data jumlah korban jiwa akibat banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada pergantian tahun 2020. Terkini, jumlah korban jiwa akibat bencana ini mencapai 60 orang dan dua orang masih hilang.

Demikian disampaikan Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo dalam keterangan pers, Sabtu (4/1/2020) malam.

"Jumlah korban meninggal dunia per tanggal 4 Januari 2020, pukul 18.00 WIB, sejumlah 60 orang meninggal dan dua orang hilang," ujar Agus.

Agus menuturkan, terjadi penambahan jumlah korban meninggal di Kabupdaten Lebak, Banten. Diketahui wilayah Lebak mengalami banjir bandang dan longsor pasca-hujan deras melanda Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, pada pergantian malam Tahun Baru 2020.

"(Jumlah) pengungsi di beberapa wilayah mengalami penurunan, karena kembali ke rumahnya masing-masing," jelasnya.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved