Breaking News:

Banjir di Jakarta

Mentan Turun Langsung Beri Bantuan 2.699 Korban Banjir di Cilincing

Syahrul Yasin Limpo turun langsung dalam pemberian bantuan tersebut yang disalurkan melalui 11 truk besar.

Yanuar Riezqi Yovanda
Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar R. Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo turun langsung dalam pemberian bantuan tersebut yang disalurkan melalui 11 truk besar.

"Hadirnya rasa kenegaraan kita, negara ini milik kita semua. Dari musibah banjir ada keterpanggilan ketika melihat sesuatu musibah dan datang beri bantuan," ujarnya di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Baca: Kirim Bantuan Logistik, Gubernur Ganjar Pranowo: Jateng Cinta Jakarta, Jawa Barat, dan Banten

Menurutnya, negara harus hadir ditengah masyarakat ketika ada musibah banjir atau bencana alam lainnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kementerian Pertanian turun di 5 titik di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan. Ini jadi keprihatinan nasional, ini panggilan bangsa untuk beri dukungan moral bagi yang kena banjir," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra menambahkan, dari 31 kelurahan di Jakarta Utara, 17 di antaranya terdampak banjir.

Baca: Mau Tolong Sesama Tapi Bingung Salurkan Kemana? Pemprov DKI Buka 14 Posko Bantuan Logistik Banjir

Kemudian, dari 7 kelurahan di Cilincing ada 5 terdampak genangan banjir dan tinggal 1 kelurahan yang sedang menunggu air surut yakni di Rorotan.

"Ada 2.699 jiwa yang mengungsi di kecamatan Cilincing. Kami harap bantuan ini jadi berkah bagi Kementerian Pertanian, berkah yang bisa diingat warga dalam musibah yang dialami ini banyak yang memperhatikan," pungkas Desi.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved