Banjir dan Longsor

Jokowi Kirim 6 Ribu Paket Sembako Untuk Warga yang Terdampak Banjir dan Longsor di Sukajaya Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Biro Pers Kepresidenan
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6 ribu paket bantuan diserahkan kepada sekitar 6 ribu KK (kepala keluarga) di wilayah Kecamatan Sukajaya, Minggu (5/1/2020).

Heru menjelaskan, awalnya bantuan ini akan diserahkan secara langsung oleh Presiden.

Baca: Hujan Deras, Helikopter yang Ditumpangi Jokowi Gagal Mendarat di Sukajaya

Namun, helikopter yang ditumpangi Jokowi tidak dapat mendarat karena faktor cuaca.

"Bapak Presiden tidak bisa hadir di sini, maka kami mewakili bapak Presiden untuk menyampaikan bantuan Presiden berupa sembako," kata Heru Budi Hartono dalam keterangan Biro Pers Kepresidenan.

Heru Budi Hartono mengatakan, paket bantuan yang diberikan berisi sembako dan beberapa kebutuhan warga lainnya seperti air minum dan makanan siap saji.

Mewakili Presiden, Heru mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di daerah yang telah sigap membantu korban bencana di Kecamatan Sukaraja.

"Atas nama bapak Presiden kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polres dan TNI, Dandim, Danrem, Ibu Bupati terima kasih yang telah sigap membantu korban bencana ini," imbuhnya.

Baca: Jokowi Minta Jajarannya Segera Buka Akses ke Daerah Terisolir Akibat Longsor di Sukajaya

Menurut Heru, Presiden menyampaikan beberapa pesan.

Halaman
1234
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved