Istana Minta Tak Ada Ego Sektoral dalam Menangani Banjir

Sekretaris Kabinet Pramono Anung meminta pemerintah daerah untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat, dalam menangani banjir.

Istana Minta Tak Ada Ego Sektoral dalam Menangani Banjir
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ILUSTRASI: Sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana, melalui Sekretaris Kabinet Pramono Anung meminta pemerintah daerah untuk bekerjasama dengan pemerintah pusat, dalam menangani banjir

"Dalam kondisi seperti ini (banjir), tidak bisa kemudian ego sektoral masing-masing ditonjolkan, penanganan harus bersama-sama," papar Pramono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

"Tidak perlu juga menyalahkan siapapun lah, ini adalah hal yang kita hadapi secara bersama-sama," sambung Pramono. 

Ia menjelaskan, Kementerian PUPR telah mempersiapkan penanganan banjir di Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, agar peristiwa banjir di awal tahun 2020 tidak terulang kembali. 

"Penanganan ini juga melibatkan kepala daerah yang ada. Kemarin Presiden ke Bogor, kemudian ke Lebak dan waktu dekat ke Bekasi, ini menunjukkan penanganan tidak bisa parsial, harus secara bersama-sama," paparnya. 

Agar pemerintah pusat dan daerah sejalan mengatasi banjir di Jabodetabek, Presiden Jokowi pada sore ini akan menggelar rapat terbatas bersama Gubernur Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved