rakernas pdi perjuangan

Rencana PDIP Umumkan 44 Calon Kepala Daerah Dalam Rakernas Ditunda, Ini Alasannya

44 calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020 tidak jadi diumumkan dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP.

Rencana PDIP Umumkan 44 Calon Kepala Daerah Dalam Rakernas Ditunda, Ini Alasannya
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan 44 calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020 tidak jadi diumumkan dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I.

Hasto menjelaskan alasan diundurnya waktu pengumunan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 tersebut.

Menurutnya, saat ini PDIP sedang fokus mencermati isu-isu lingkungan yang menyebabkan bencana alam seperti banjir dan longsor.

Baca: Menteri Agama Fachrul Razi Enggan Komentari Kasus Aktivis Pusaka Sudarto

"Rencana mengumumkan 44 pasangan calon kami tunda, mengingat mendesaknya aspek kemanusiaan untuk rakyat hadirnya kebijakan yang pro untuk lingkungan ini kami kedepankan," kata Hasto saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan agar partai memperhatikan persoalan lingkungan dan kemanusiaan dalam forum Rakernas.

Baca: Empat Keluhan Peserta Soal Layanan BPJS Kesehatan

Lebih lanjut, Hasto berharap dari isu-isu yang dibahas nanti bisa menjadi bekal bagi calon kepala daerah yang diusung PDIP.

"Ketika terjadi banjir di Jakarta dan kita melihat aspek-aspek perecanaannya tidak proper, tapi ini adalah ibu kota negara kita dan kemudian kami mengambil inisiatif sesuai dengan arahan Ibu Megawati Soekarnputri agar Rakernas menaruh perhatian terhadap hal tersebut," jelas Hasto.

"Sehingga komitmen terhadap lingkungan juga menjadi visi misi dari seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP," tambahnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved