Breaking News:

Komisioner KPU Terjaring OTT KPK

Komisionernya Kena OTT KPK, Empat Anggota KPU Kabupaten/Kota Tetap Dilantik

Empat orang yang dilantik adalah anggota KPU Karawang, KPU Kabupaten Sidenreng Rappang, KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir dan KPU Palopo.

TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Ketua KPU Arief Budiman 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas para komisioner KPU RI tidak terganggu usai KPK mencokok salah satu pimpinan lembaga penyelenggara Pemilu ini.

Kamis siang (9/1/2020) tadi, Ketua KPU Arief Budiman bersama komisioner KPU Ilham Saputra, Viryan Aziz dan Hasyim Asy'ari melantik empat orang anggota KPU Kabupaten/Kota, di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Semua kegiatan di KPU tetap berjalan seperti biasa. Hari ini saya juga melakukan pelantikan empat orang anggota KPU empat Kabupaten/Kota," kata Arief usai acara pelantikan, di lokasi, Kamis (9/1/2020).

Empat orang yang dilantik adalah anggota KPU Kabupaten Karawang, KPU Kabupaten Sidenreng Rappang, KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir dan KPU Palopo.

Baca: Kader PDIP Terseret Kasus OTT KPK, Yasonna: Saya Tidak Tahu, Tanya Mereka Saja

Arief menegaskan peristiwa OTT KPK yang menimpa WS tidak akan pengaruhi proses pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Pihaknya sudah memerintahkan jajaran KPU daerah untuk tetap menjalankan tugas seperti biasa.

Baca: Komisioner KPU Kena OTT KPK, Begini Respon Mahfud MD

"Tapi saya mau yakinkan bahwa semua tahapan, saya udah minta KPU Provinsi, KPU Kabupaten, KPU kota untuk tetap menjalankan tugas seperti biasa," tegas dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved