Rakernas PDI Perjuangan

Hasto: PDIP Yakin Ilmu Pengetahuan dan Riset Sebagai Kunci Kemakmuran Negeri

PDIP meyakini riset, inovasi, teknologi dan ilmu pengetahuan merupakan kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari.

Hasto: PDIP Yakin Ilmu Pengetahuan dan Riset Sebagai Kunci Kemakmuran Negeri
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) meyakini riset, inovasi, teknologi dan ilmu pengetahuan merupakan kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari.

Oleh karena itu, PDIP berkomitmen untuk mendorong agenda tersebut menjadi prioritas pemerintah melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke-47 partai.

Acara tersebut digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 10 sampai 12 Januari 2020.

Baca: Di Rakernas I, PDIP Kota Yogyakarta Pamerkan Produk Jamu Olahan

"Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, jam 19.00 hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18.00," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di lokasi acara Rakernas PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Ia mengingatkan hari ini PDIP merupakan hari jadi partai yang ke-47.

Menurutnya, PDIP telah melewati perjalanan yang panjang dengan pasang turun serta pasang naik yang mengembleng partai hingga hadir sebagai partai ideologis.

"Kokoh dalam Pancasila, bersyukur dan merawat kebhinekaan Indonesia, dan terus berjuang menghadirkan politik yang membumi dengan hadir, menyatu, menangis dan tertawa bersama rakyat," katanya.

Dengan bekal pengalaman itu, Hasto menyadari PDIP dalam setiap kebijakannya dan programnya selalu mengambil keseluruhan nilai-nilai kehidupan, menangkap keinginan rakyat dan fokus pada konsolidasi kader partai.

Hal itu tak lebih untuk melahirkan kebijakan politik yang menyelesaikan berbagai persoalan rakyat, mengedepankan visi, haluan masa depan.

"Misalnya dalam hal pangan, obat-obatan, rempah, minyak atsiri, dan berbagai penciptaan added value terhadap seluruh sumber daya alam yang dimiliki bangsa ini. Partai menaruh perhatian yang begitu besar terhadap pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui kegiatan riset dan inovasi," ujarnya.

Ini sesuai tema Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-47 Tahun dan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan kali ini adalah Solid Bergerak: Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional.

Tema diputuskan sebagai simbol babak baru bagi perjuangan dan strategi partai yang di usia 47 tahun sudah waktunya kristalisasi ideologi dalam suatu gerakan konkret.

Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved